MTsN 2 Wonosobo Ikut Berpartisipasi Hadiahi Hari Santri Dengan 1 Miliar Sholawat Nariyah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo (Humas) – Menyambut peringatan Hari Santri Nasional 2023 yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober, tahun ini MTsN 2 Wonosobo berpartisipasi turut membaca Sholawat Nariyah yang dilaksanakan serentak se Indonesia pada hari Sabtu, (21-10-2023) malam.

Dalam hal melaksanakan arahan dari Kemenag RI yang berkolaborasi dengan PBNU untuk menggelar acara tersebut, MTsN 2 Wonosobo lantas menggelar acara yang sama di ruang kelas MTsN setempat, sembari menyimak sholawat yang disiarkan secara daring. Acara tersebut melibatkan beberapa peserta didik dan guru MTsN 2 Wonosobo.

Kepala Madrasah, Yatiman, berharap dengan membaca Sholawat Nariyah tersebut, akan mendatangkan keberkahan dan kemaslahatan kepada Bangsa Indonesia, lebih khusus kepada MTsN 2 Wonosobo.

“Semoga keberkahan, kemaslahatan, keselamatan dan perlindungan menyertai seluruh masyarakat Indonesia terlebih kepada MTsN 2 Wonosobo,” ungkap Yatiman.

Yatiman menambahkan, Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari peringatan Hari Santri tahun 2023 yang bertemakan “Jihad Santri Jayakan Negeri”.

Acara diawali dengan Salat Magrib berjama’ah, dilanjutkan dzikir bersama, sholat isya’ berjamaah, pembacaan sholawat Nariyah serentak dan diakhiri dengan ceramah agama.

Berkaitan dengan acara tersebut, Kakankemenag Kab. Wonosobo, Panut, dilokasi berbeda selepas acara yang sama menyampaikan rasa syukur atas antusias seluruh peserta dalam mengikuti pembacaan Shalawat Nariyah.

“Alhamdulillah, kegiatan malam ini berlangsung dengan lancar. Selain itu, kegiatan ini kita laksanakan untuk memohon kepada Allah agar keselamatan, kelancaran dan keberkahan senantiasa dianugerahkan Allah SWT kepada kita semua dan seluruh bangsa Indonesia,” ujar Panut.

Ia menambahkan, di Kabupaten Wonosobo pembacaan sholawat nariyah dilakukan dibeberapa titik, salah satunya di MTsN 2 Wonosobo.(ps-ws/Sua)