MTsN 3 Rembang Gelar Kelas Unggulan Tahfiz

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang — Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Rembang berupaya untuk mencetak generasi tahfiz Alquran. Upaya ini dilakukan dengan membuka kelas unggulan tahfizul quran.

Pada tahun ini di buka 1 kelas tahfiz Alquran dan berisi 23 siswa putra dan putri.

Akemad Jubaedi selaku ketua tim kelas unggulan yang juga menjadi guru
Akidah Akhlak mengatakan, pada mulanya menemukan berbagai kesulitan dalam memulai kelas tahfidz ini, mulai dari penjaringan siswa, sampai penataan jadwal kelas tahfid. Akan tetapi semua bisa berjalan dengan baik karena ada komunikasi dengan atasan serta rekan rekan guru semua.

“Pada mulanya kami merasa kesulitan dalam menyeleksi dan penjaringan siswa siswi yang masuk, karena, banyak siswa siswi yang berminat akan tetapi orang tua belum mengijinkan begitu sebaliknya. Kesulitan kami yang lain adalah pembagian jadwal antara kelas regular dengan kelas tahfiz,” kata Junaedi Kamis, (18/08).

Akemad Jubaedi juga menambahkan, ketika masuk di kelas tahfiz kita serasa dibawa ke sebuah pondok pesantren yang selalu menggema ayat ayat Al Quran yang dihafalkan oleh para siswa.

Untuk kelas Tahfiz ini, selain guru MTsN Rembang, Madrasah juga mendatangkan satu ustadzah yang sudah hafidz al Qur’an dari pondok pesantren ternama di Kudus.

“Semoga dengan dibukanya kelas unggulan Tahfiz ini, mampu menggugah hati orang tua dan membuka hati peserta didik untuk lebih mencintai Alquran dan menjadi yang selalu taat kepada Alloh Subhanallohu Wata’ala,” kata Jubaedi. — burhan/iq/rf