MTsN 4 Banjarnegara Sukses Laksanakan Simulasi ANBK 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Sejumlah 45 siswa kelas 8 MTs Negeri 4 Banjarnegara telah selesai melaksanakan Simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2022. Pelaksanaan Simulasi ANBK berlangsung secara semi daring selama dua hari yaitu sejak Rabu hingga Kamis, 10-11 Agustus 2022. Simulasi Asesmen Nasional MTsN 4 Banjarnegara dilaksanakan di ruang komputer. Pelaksanaan kegiatan berlangsung lancar dan tertib.

Asesmen Nasional (AN) merupakan evaluasi yang dilakukan oleh pemerintah untuk pemetaan mutu sistem pendidikan pada tingkat satuan pendidikan dasar dan menengah dengan menggunakan instrumen instrument asesmen kompetensi minimum, survey karakter, dan survey lingkungan belajar.

“Pelaksanaan ANBK tingkat MTs/SMP  sesuai jadwal adalah 19-22 September 2022. Namun sebelum pelaksanaan, dilakukan simulasi terlebih dahulu. Jadwal simulasi juga sudah ditentukan oleh pemerintah, dibagi dalam 2 gelombang yaitu gelombang I tanggal 1-4 Agustus dan gelombang II tanggal 8-11 Agustus 2022. Untuk MTsN 4 Banjarnegara, mengikuti simulasi gelombang II ,” jelas Wakil Kepala Bidang Kurikulum MTs Negeri 4 Banjarnegara, Chuzaemah.

Selanjutnya Chuzaemah menjelaskan bahwa kemarin seluruh siswa yang berjumlah 45 orang telah menyelesaikan simulasi dengan baik, tertib, dan lancar.

“Ada sedikit kendala kemarin saat pelaksanaan, yaitu submit yang agak tersendat, namun sudah bisa kami atasi dengan baik,” ujar Chuzaemah.

Terkait agenda pelaksanaan ANBK di MTs Negeri 4 Banjarnegara, Waka Kurikulum telah membentuk kepanitiaan untuk mendukung suksesnya kegiatan tersebut. Adapun susunan kepanitiaan ANBK adalah selaku penanggungjawab kegiatan, Sidik Wibowo Akhmad, Musthoriqoh sebagai ketua panitia, Fuad Latif sekretaris, kemudian sebagai teknisi Sarmadi, proktor Muntamah dan Fauzan Zaen Akbar.

“Semoga pada pelaksanaan ANBK bulan depan, semua bisa berjalan lancar, tanpa kendala. Terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras selama Simulasi Asesmen Nasional kemarin,”  ujar Chuzaemah lagi. (khm/ak/rf)