MTsN 4 Sragen Raih Juara 1 Lomba Gugus Depan Mantap Kwartir Cabang Sragen

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Sragen – Pangkalan Gudep MTsN 4 Sragen di pertengahan bulan Mei 2023 ini sukses meraih juara 1 dalam kegiatan lomba Gudep Mantap yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Sragen. Selanjutnya tim Gugus Depan MTsN 4 Sragen berhak mewakili kabupaten Sragen dalam  jenjang berikutnya di lomba Gugus Depan Mantap SMP/MTs tingkat kwartir Daerah Jawa Tengah.

Penilaian/lomba Gudep Mantap MTsN 4 Sragen yang berlangsung Sabtu, (13/05) harus mampu menunjukkan dokumen penilaian serta bukti fisik yang telah ditetapkan dari Kwartir Cabang meliputi Manajemen dan Administrasi, Sumber Daya Manusia, Keuangan dan Sarana Prasarana, Kegiatan, Proses Pencapaian SKU, SKK, dan SPG, Prestasi, Kemitraan dan Kehumasan.

Teknis pelaksanaan lomba dari tim penilai mencocokkan/memverifikasi dengan dokumen/instrumen penilaian Gudep Mantap yang ada dengan kondisi riilnya serta bukti fisik yang telah dilaksanakan dalam jangka waktu 1-2 tahun.

Salah satu tim penilai dari Kwartir cabang Sragen Kakak Endi, S Pd, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Peniaian Gudep Mantap adalah tolak ukur kegiatan Pramuka itu aktif, tertib, berkualitas dan banyak prestasi, karena Gugus Depan Mantap merupakan satuan pendidikan bagi peserta didik yang menjalankan peran dan fungsi sesuai dengan aturan Gugus Depan dan layanan kepada peserta didik.

Ketua Mabigus MTsN 4 Sragen sekaligus Kepala Madrasah Sumanto, S Pd., M Pd. menjelaskan dengan adanya lomba Gudep Mantap ini berharap Pramuka semakin baik dan mampu melahirkan generasi bangsa yang handal, cerdas dan bertaqwa sesuai dengan nilai-nilai yang ada pada isi Dasa Dharma Pramuka.

“Dengan kejuaraan lomba Gudep Mantap Kwartir Cabang Sragen maka perlu ada kesiapan mengikuti lomba Gudep Mantap pada tingkat Kwarda Propinsi Jawa Tengah,  semoga sukses dan dapat mencapai hasil yang terbaik untuk mengukir prestasi,” ujar Sumanto.(djoksus/Sua)