Muhammad Amin Trainer Dari Semarang, Pompa Semangat Kerja Pegawai Kemenag Kota Magelang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Sosialisasi Skema Kebijakan Baru Organisasi Data Tata Kerja Kelembagaan KUA yang digelar Kantor Kemenag Kota Magelang di RM Joglo Omahe BW 98 hadirkan trainer handal Muhammad Amin dari Semarang, (Selasa, 6/6).

Sebagai makhluk sosial manusia membutuhkan bantuan orang lain. Manusia akan selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhannya dan memerlukan motivasi atau dorongan dari orang lain untuk mencapai apa yang menjadi tujuan hidupnya.

Pemberian motivasi dengan tepat akan dapat menimbulkan semangat, gairah dan keikhlasan kerja dalam diri seseorang.

Meningkatnya kegairahan dan kemauan untuk bekerja dengan sukarela tersebut akan menghasilkan pekerjaan yang lebih baik, sehingga akan meningkatkan produktivitas kerja.

Sedangkan seseorang yang mempunyai motivasi kerja rendah, mereka akan bekerja seenaknya dan tidak berusaha untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Demikian substansi pemahaman yang kembali digali oleh motivator yang dihadirkan untuk memompa ulang semangat kerja peserta sosialisasi.

”Buatlah sertiap saat kita bahagia. Feel good atau bahagia menjadi modal kerja terbaik saat kita memulai dan tengah melaksanakan tugas,” ucap Amin.

”Semangat kerja secara otomatis akan terbangun jika hati kita diliputi kebahagiaan. Tinggalkan kebiasaan ngeluh, malas, dan jengkelan karena semua itu hanya akan membuat kita hanya berjalan ditempat, tidak bisa maju, dan tidak berprestasi,” jelasnya kemudian.(Hari/rf).