Muharram Momentum Melatih Empati Anak

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Civitas Akademika MIN 1 Kendal tak mau kehilangan momentum di bulan Muharam, dengan melatih rasa empati siswa untuk berbagi dengan anak yatim / piatu. Melalui kegiatan santunan yang menyasar siswa yatim / piyatu di lingkungan madrasah hingga 6 panti asuhan yang berada di sekitar MIN 1 Kendal juga menjadi sasaran aksi mulia ini.

Moh. Nur Ikhsan selaku Koordinator Bidang Humas dan Keagamaan menuturkan, dana santunan yang terhimpun sebesar Rp. 10.517.000,- merupakan donasi dari siswa dan guru. Selanjutnya dana tersebut digunakan untuk memberi  santunan kepada anak yatim / piatu di MIN 1 Kendal sebesar Rp. 5.700.000,- dan sisanya diberikan beras sebanyak 5 kwintal untuk diberikan kepada 6 panti asuhan di sekitar madrasah, Sabtu (27/8).

Nur Ikhsan menambahkan, keenam panti asuhan tersebut adalah Panti Asuhan Muhammadiyah Sutejo, PAYM Ning Amriyah Soepardo, Panti Asuhan Darul Hadlonah YKMNU, Panti Asuhan Yatim Piatu Siti Rohmah, Panti Asuhan Putri Aisiyah Hj. Rumijatun, dan Panti Asuhan Rohadi.

“Alhamdulillah penggalangan dana untuk santunan berjalan lancar dan sukses.  Selaku panitia saya mengajak kepada semua warga madrasah, jadikan bulan Muharram sebagai momentum untuk empati kepada anak yatim, tidak sebatas di bulan Muharram, tetapi juga di bulan-bulan lainya. Baik di madrasah ataupun di tengah-tengah masyarakat, lebih pada anak yatim yang masih kerabat,” pungkasnya.

Mewakili penerima santunan, Asyiqien Humam Pengurus Panti Asuhan Yatim Piatu Siti Rohmah mengucapkan terima kasih dan memanjatkan doa menerima infaq/shodaqoh kepada perwakilan dari madrasah.

“Terimakasih kasih atas kepedulian MIN 1 Kendal kepada anak asuh kami, semoga MIN 1 tambah berkah dan dipercaya masyarakat,” doanya.

Sementara Subiyono, selaku Kepala Madrasah berpesan kepada anak yatim penerima santunan, agar memanfaatkan santunan ini dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sekolah. Semoga memotivasi untuk semangat belajar dan tetap semangat walaupun ada salah satu orangtua yang tidak bersamanya. (sby/bel/rf)