Peringati 6 Dekade, MAN 2 Rembang Gelar Shalawatan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang — Halaman MAN 2 Rembang pagi ini dipenuhi para jamaah yang menggunakan pakaian serba putih. Kurang lebih 1300 jamaah memadati tempat yang telah disediakan. Sementara di depannya berdiri megah panggung bagi para penabuh hadrah dan pengisi acara. Guru, pegawai, dan siswa larut dalam kekhusyukan melantukan shalawat.

Bgeitulah suasana MAN 2 Rembang Bershalawat yang digelar dalam rangka peringatan 6 dekade MAN 2 Rembang. Acara yang digelar pada Sabtu (27/8/2022) ini diikuti oleh segenap keluarga besar MAN 2 Rembang.

Kepala MAN 2 Rembang, Kasnawi mengatakan, selain peringatan 6 dekade Madrasah, acara ini juga diadakan untuk pengembangan pendidikan karakter peserta didik yang religius. “Kami harap dengan gelaran salawat ini bisa semakin menambah keimanan dan ketakwaan seluruh warga MAN 2 Rembang. Sekaligus sebagai bentuk syukur kami atas usia MAN 2 Rembang yang sudah mencapai 60 tahun,” kata Kasnawi.

Acara diawali dengan lantunan shalawat dari siswa-siswi MAN 2 Rembang yang tergabung dalam grup Hadrah Mahfudzul Jabbar. Selanjutnya penampilan salah satu siswa yang memberikan tausiah singkat. Dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada siswa siswi yatim.

Puncak acara diisi dengan pembacaan maulid Nabi yang dipimpin oleh Habib Muhammad Jawad Baabud dari Malang. Para hadirin larut dalam keceriaan dan khusyuk dengan ikut melantunkan berbagai qasidah shalawat yang sudah familiar dan diiringi oleh grup hadrah Majelis Habibur Rasul Rembang.

Acara semakin semarak dengan adanya tarian sufi yang tiada berhenti berputar selama lantunan shalawat didendangkan. Setelah acara selesai, ditampilkan atraksi dari berbagai perguruan silat oleh siswa yang tergabung dalam Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Pagar Nusa, dan lain sebagainya.

“Semoga dengan terlaksananya acara ini dapat semakin menambah rasa cinta kepada Rasulullah serta menambah keberkahan bagi seluruh keluarga besar MAN 2 Rembang yang telah berusia enam dekade atau 60 tahun ini,” ujarnya. – huda/iq/rf