Muhdzir Lepas 12 Atlet Kota Tegal untuk ikuti POPMA Tingkat Provinsi Jawa Tengah dan POPNAS

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Tegal – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tegal, Ahmad Muhdzir resmi melepas 12 atlet Kota Tegal yang akan berkompetisi di Pekan Olahraga Pelajar Madrasah Aliyah (POPMA) tingkat provinsi Jawa Tengah pada Kamis, (24/08/2023). Bertempat di Ruang Kepala Kankemenag Kota Tegal,  Muhdzir berpesan kepada para atlet untuk mengutamakan syiar madrasah.

“Saya berharap, adik-adik perwakilan dari Kota Tegal untuk tidak menjadikan POPMA sebagai beban, namun jadikanlah sebagai ajang untuk syiar madrasah. Tunjukkanlah eksistensi madrasah di Kota Tegal dan buktikan bahwa siswa madrasah bisa berprestasi” pesannya.

Muhdzir menambahkan bahwa setiap atlet memiliki potensi masing-masing yang harus dimaksimalkan.

“Kalian itu punya potensi, terbukti dapat menjadi perwakilan dari Kota Tegal. Oleh karena itu, meskipun tidak ditarget, buktikan kalau kalian bisa. Dengan percaya diri, insya allah kalian bisa mengerahkan seluruh kemampuan secara maksimal” ujarnya

“Kepada guru pendamping dan official, saya berpesan untuk menjaga kesehatan anak-anak selama berada di Surakarta. Pastikan untuk memenuhi nutrisi dan gizi para atlet serta beristirahat yang cukup” tambahnya.

Sebagai informasi, 12 atlet Kota Tegal akan berkompetisi dalam cabang olahraga bulu tangkis, tenis meja, lari, tolak peluru dan lompat jauh. Selain itu, terdapat 1 atlet kempo yang akan bertanding di Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Nasional (POPNAS) XVI di Palembang. (arnw/bd)