081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Musala sebagai sarana Penguatan Karakter Religius Peserta Didik

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Pengawas PAI Kemenag Kota Semarang, HM. Faojin, Selasa (14/3/2023) mengunjungi SDN Tlogosari Kulon 03 guna memberikan pembinaan terkait layanan Pendidikan Agama Islam (PAI) di sekolah.

Dalam kesempatan tersebut, Faojin memberikan arahan agar sekolah memberikan layanan penguatan karakter religius melalui ketersediaan fasilitas musala yang layak untuk peserta didik, agar warga sekolah bisa menjalankan ibadah salat berjamaah.

Pada kesempatan itu pula, Faojin memberikan arahan kegiatan bulan Ramadhan seperti, pesantren kilat, buka bersama, mengaji bersama dan tarawih bersama. “Insya Allah sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan, mari kita isi dengan kegiatan-kegiatan yang positif, bernuansa islami, sehingga mampu meningkatkan keimanan, ketakwaan, dan kereligusan peserta didik seperti, pesantren kilat, buka bersama, mengaji bersama dan tarawih bersama,” tuturnya.

Ibu Sulastri selaku Kepala Sekolah menyambut baik arahan dan masukan dari HM. Faojin, dan akan mempercepat pembangunan musala. “Sekolah akan melaksanakan arahan Bapak Pengawas, tentu saja disesuaikan dengan kondisi sekolah. Saat ini lahan musala sudah ada, kami bekerjasama dengan Komite Sekolah sedang membahas wacana pembangunan musala, semoga semuanya diberikan kemudahan,” ujarnya.

Intan, Guru PAI di SDN Tlogosari Kulon 03 merasa senang dengan kehadiran HM. Faojin, dan mengapresiasi saran dari HM. Faojin. “Kami para guru dan karyawan sangat mendukung pembangunan musala di sekolah ini. Terkait usulan kegiatan Ramadhan, akan mengupayakan supaya kegiatan itu terlaksana,” ungkapnya.(Intan/Faojin/NBA/bd)