Muslimat Gelar Vaksinansi Covid-19 Inklusif Sasar Kelompok Rentan di Kota Pekalongan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Pekalongan – Pandemi Covid-19 belum usai, maka pemberian vaksinasi khususnya booster harus terus diupayakan agar masyarakat terutama warga muslimat yang sebagian adalah lanjut usia terlindungi dari virus Covid-19 dan bisa melaksanakan beribadah dengan tenang. 
Hal ini disampaikan oleh Ketua II Muslimat NU Kota Pekalongan, Hj. Arofah yang juga didaulat sebagai Ketua Yayasan Kesehatan Muslimat NU (YKM) Kota Pekalongan dalam kegiatan Vaksin Covid-19 Inklusif, bertempat di Gedung Muslimat NU Kota Pekalongan Jalan Jaya Bakti Kelurahan Medono Kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan, Senin (10/10/2022).

“Kegiatan vaksinasi Covid-19 Inklusif ini merupakan bentuk kolaborasi antara Dinas Kesehatan Kota Pekalongan dengan Australia Indonesia Health Security Partnership (AIHSP) melalui Save The Children (STC) dan Migrant CARE kerjasama dengan Organisasi Masyarakat Sipil (OMS), Komunitas, Kelompok Difabel di Kota Pekalongan,” ucapnya.

Arofah berharap, semua masyarakat Kota Pekalongan khususnya warga muslimat bisa senantiasa sehat dan memiliki antibody yang kuat. Menurutnya, vaksin diberikan sebagai upaya ikhtiar untuk terlindungi dari virus Covid-19, disamping berdo’a dan berserah diri kepada Allah merupakan hal yang paling utama. Dimana, manusia melakukan ikhtiar tetapi hasil yang menentukan adalah Allah. Lanjutnya, adapun kiat-kiat yang dilakukan Muslimat NU Kota Pekalongan agar kegiatan vaksinasi ini bisa berjalan baik dan banyak masyarakat yang berminat untuk vaksin adalah dengan sosialisasi di pertemuan-pertemuan rutin Muslimat yang dilaksanakan setiap hari Jum’at.

“Selain itu, kami juga menyampaiakan di kegiatan-kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW serta menyebarkan informasi melalui media sosial yang dimiliki seperti melalui WA Group dan sebagainya,” paparnya.

Salah satu peserta vaksin yaitu Duriatun (60 tahun) asal Sokoduwet, Kecamatan Pekalongan Selatan menyampaikan terimakasih dengan adanya kegiatan vaksinasi ini.

“Alhamdulillah merasa lega kalau sudah divaksin sebagai ikhtiar agar terlindungi dari virus Covid-19, karena vaksin adalah kebutuhan agar kita memiliki imun yang kebal dan kuat sehingga terhindar dari beragam penyakit, salah satunya virus Covid-19.” pungkasnya. (Tim/@nSi/bd).