Meski Hujan, Apel Pagi Di Kemenag Kebumen Tetap Dilaksanakan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Hujan bukan bukanlah halangan untuk menggelar apel pagi. Hal ini sebagaimana di laksanakan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen, Kamis (13/10).

Melalui group Whatshap ASN, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen menginstruksikan agar apel pagi yang menjadi kegiatan rutin tetap dilaksanakan di teras kantor. “Meskipun hujan apel tetap, laksankan di teras ruangan seksi PHU dan baris memanjang,” demikian bunyi pesan singkat H. Ibnu Asaddudin.

Sesaat sebelum apel, Kepada para ASN H. Ibnu menegaskan bahwa Apel Pagi merupakan bentuk komitmen dan kedisiplinan pegawai yang penuh dengan tanggung jawab, Menurutnya, integritas dan keteladanan seroang pegawai juga akan tercermin dari bagaimana dia disiplin mengikuti apel pagi.

“Semoga dengan kedisiplinan kita bersama mengikuti apel pagi akan terus meningkatkan kinerja kita bersama dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai pelayan masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, bertindak sebagai pembina apel pada pagi tersebut yakni Kasi Bimas Islam Salim Wazdy. Seperti biasanya, apel setiap hari Kamis dilaksanakan dengan menggunakan Bahasa Jawa dan diawali dengan doa bersama.

Dalam amanatnya Salim Wazdy mengingatkan bahwa menjadi seorang ASN adalah sebuah amanah dan anugerah. Jadi seorang yang sudah terpilih menjadi ASN, terlebih ASN Kemenag harus bisa melaksanakan tugasnya dengan sungguh – sungguh dan penuh tanggung jawab.

“Salah satu wujud syukur seorang ASN adalah melaksankan tugasnya dengan baik dan benar, penuh tanggung jawab.” Katanya.(fz/bd).