Najma Voice Semarakkan Opening Raker Kemenag Jateng

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Surakarta – Kelompok paduan suara Najma Voice Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Surakarta mendapat kehormatan tampil dalam pembukaan Rapat Kerja Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Ahad (12/3/2023) di Hotel Grand Mercure Sukoharjo. Acara ini turut dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Musta’in Ahmad.

Beranggotakan siswa kelas 10 dan 11, Najma Voice mampu menampilkan penampilan yang apik dan kreatif, sehingga memukau seluruh tamu undangan yang terdiri dari para Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten/kota se Jawa Tengah.

Menurut pembina paduan suara Najma Voice, Anna Fippiawati, persiapan sudah dilakukan tiga minggu sebelum hari acara. Siswa berlatih dengan sangat keras di bawah arahan Suharsono selaku koordinator kegiatan kesenian dibantu oleh beberapa guru pendamping.
“Kami mempersiapkan untuk acara ini dengan sangat serius karena akan tampil di hadapan Bapak Gubernur selain itu juga sebagai upaya untuk lebih mengenalkan kegiatan siswa MAN 1 Surakarta di forum kegiatan yang sangat besar ini,” kata Anna Fippiawati.

Ditambahkan Anna, siswa menampilkan lagu pada pra acara maupun di acara inti. Untuk pra acara menyanyikan lagu lir Ilir, suwe ora jamu, layang kangen, dan Tuhan. Sedang di acara inti menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Kementerian Agama.

Sementara itu kepala MAN 1 Surakarta, Slamet Budiyono, sangat mengapresiasi apa yang ditampilkan oleh para siswa.
“Saya mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh pendamping, para siswa yang sudah mengisi acara pada Raker Kemenag Provinsi Jawa Tengah dengan apik dan memukau. Semoga jerih payah dan dedikasi Bapak Ibu dan ananda semuanya tercatat sebagai amal kebaikan di sisi Allah SWT,” pungkas Slamet Budiyono. my/bd