Narasumber : Kepala MAN IC Pekalongan Hadiri Undangan Kepala MTs N 1 Kebumen

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KOTA PEKALONGAN – Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Pekalongan menghadiri undangan dari Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kebumen sebagai narasumber (14/2/2023). Tim MAN IC Pekalongan terdiri dari Kepala Madrasah, Kepala Perpustakaan, tim penjamin mutu, tim kurikulum, serta siswa berprestasi alumni MTs 1 Kebumen yang sekarang sedang menempuh pendidikan di MAN IC Pekalongan.

Tujuan kegiatan tersebut selain silaturahmi juga untuk menggali program unggulan, pengelolaan prestasi dan serta mengetahui kunci lolos seleksi nasional peserta didik baru (SNPDB) MAN Insan Cendekia Pekalongan.

Dalam sambutannya, Kepala MTsN 1 Kebumen menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini adalah ingin mengetahui program unggulan, pengelolaan prestasi dan ingin mengetahui kiat-kiat lolos SNPDB di MAN IC.

“Kami mengundang  MAN IC dalam rangka meniru MAN IC dalam pengelolaan madrasah dan sekaligus peningkatan program unggulan, serta pengelolaan madrasah dengan harapan bisa berprestasi seperti MAN IC Pekalongan yang peningkatannya sangat pesat sekali, dan ingin mengetahui tips dan trik lolos seleksi masuk MAN IC” jelas Fitriana selaku Kepala MTsN 1 Kebumen.

Sementara itu, dalam sambutan dari MAN IC Pekalongan, Khoirul Anam mengatakan, bahwa MAN IC Pekalongan dalam mengelola program unggulan, persiapan prestasi siswa tak lepas dari semangat dan sinergitas seluruh civitas akademika madrasah.

Di lain sisi, dilaksanakan juga pemaparan dari perwakilan tim penjamin mutu, Andri Agustina,  tim kurikulum, Eri Susanto serta siswa berprestasi MAN IC Pekalongan, M. Arvin  Widjayanto dan Farah Khairani yang telah banyak menorehkan prestasi. Kedua siswa berprestasi tersebut memaparkan bagaimana kehidupan di MAN IC Pekalongan, juga strateginya dalam mencapai prestasi-prestasi yang selama ini dicapai. Menurutnya kunci dari semuanya adalah mempunyai tekad yang kuat dan semangat. (DN/ANT/bd).