Natal Bersama Guru Sekolah Minggu se-Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Bertempat di Gereja Bethel Indonesia Crown Palace, Sabtu (14/1/23), digelarlah Natal GSM se-Kota Semarang, yang dimulai pukul 17.00 waktu setempat.

Kegiatan ini dihadiri 550 Guru Sekolah Minggu (GSM) se-Kota Semarang.

Acara dibuka dengan doa dan sambutan oleh Suprayitno selaku Ketua Panitia. Dalam sambutannya, ia menyampaikan terima kasih kepada Gembala Sidang Gereja Bethel Indonesia Crown Palace. Tak lupa, ia juga mengucapkan selamat Hari Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023.

Selepas itu, kegiatan dilanjutkan dengan menaikkan puji-pujian Natal. Renungan Natal disampaikan oleh Pdt. Santoso Irawan.

Ribkah Pandiangan selaku Penyelenggara Kristen Kemenag Kota Semarang yang turut hadir dalam gelaran tersebut, dalam sambutannya menyampaikan selamat Natal dan Tahun Baru 2023. “Selamat Natal Tahun 2022, dan Tahun Baru 2023,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan terima kasih kepada GSM yang sudah hadir dalam gelaran tersebut. “Terima kasih atas kehadirannya untuk turut serta memeriahkan Natal bersama di GBI Crown Palace,” tuturnya.

Tak lupa, ia pun mengapresiasi atas dukungan Pemerintah Kota Semarang, sehingga kegiatan Natal Bersama GSM se-Kota Semarang bisa terselenggara. “Mbak Ita, matur nuwun atas dukungannya kepada kami, umat kristiyani di Kota Semarang, utamanya para Guru Sekolah Minggu, sehingga pada hari ini, kami bisa berkumpul bersama merayakan Natal di tempat yang penuh dengan kasih Tuhan,” ungkapnya kepada Plt. Walikota Semarang.

Di akhir sambutannya, Ribkah mengajak GSM se-Kota Semarang untuk tetap semangat dalam melayani dan mendidik anak-anak di tempat tugas masing-masing.

Pada bagian lain, Hevearita Gunaryanti Rahayu, atau yang biasa disapa Mbak Ita selaku Plt. Walikota Semarang, dalam sambutannya menyampaikan, akan terus mengupayakan peningkatakan kesejahteraan GSM di Kota Semarang. “Pemerintah Kota Semarang akan mengusahakan adanya penambahan kuota insentif bagi Guru Sekolah Minggu. Kami mohon maaf, Saat ini baru 150 guru yang terakomodir. Semoga harapan kita bersama bisa segera terwujud,” tuturnya.

Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama antara GSM dengan Plt. Walikota Semarang. Selain itu, ada pula foto bersama GSM per Kecamatan bersama Gara Kristen Kankemenag Kota Semarang dan PIC.(Rus/NBA/bd)