Ngaji Bareng ASN & Pegawai Kankemenag Kota Magelang Disetiap Jum’at Pagi Minggu Ke-3  

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Rutinitas di hari Jum’at pagi minggu ke tuga, di Mushola Al Ikhlas Kankemenag Kota Magelang dilangsungkan santapan rohani bagi ASN dan pegawai beragama Islam. (Jum’at, 26/8).

Program ngaji bareng ini telah bejalan Kembali seiring kondisi pandemi Covid-19 yang semakin membaik di Kota Magelang.

Kajian pagi ini tidak lain bertujuan untuk menambah khasanah ilmu keagamaan, meningkatkan silaturahmi dan juga untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Alloh SWT.

“Allah SWT telah melimpahkan nikmat kepada manusia,  baik yang diminta seperti harta, pangkat, jabatan dan lain sebagainya, maupun yang tidak diminta seperti mata, telinga, udara, sinar matahari, hujan, dan lain sebagainya. Allah SWT mengingatkan agar manusia memanfaatkan nikmatnya sesuai perintah-Nya. Apa yang diberikan oleh Allah SWT pastilah mengandung unsur kebaikan dan keburukan. Diantara keburukan yang harus kita ingat dan kita hindari selalu adalah berbuat mubadzir,” jelas Fathurrohim.

“Hendaknya nikmat Allah SWT digunakan untuk kebaikan bukan untuk hal hal yang tidak halal atau dilarang.  Seperti harta yang dihambur hamburkan, terlalu banyak bicara yang tidak bermanfaat, melewatkan waktu tanpa hasil, dan lain sebagainya,” lanjutnya.

Agar kita mendapatkan ridha atas nikmat-nikmat Allah SWT maka gunakan dijalan Alloh SWT pula, sehingga lebih bermanfaat, dan tidak untuk maksiyat. Semoga kita semua selalu dalam lindungan dan petunjukNYA, diberikan kesehatan, kekuatan, dan kemudahan dalam segala hal. Kata Abdul Haris sebelum menutup acara. (Hari/rf).