MGMP PAI SMP se-Kabupaten Karanganyar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Karanganyar – Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAI SMP  Kabupaten Karanganyar adalah wadah musyawarah bagi guru-guru pengampu mata pelajaran Agama Islam dan Budi Pekerti di Sekolah Menengah Tingkat Pertama (SMP) yang berdomisili di Kabupaten Karanganyar.

Melalui MGMP tersebut para guru dapat bertukar informasi serta saling berbagi ilmu dalam rangka meningkatkan kuwalitas dan kapasitas keilmuan sebagai pendidik . Forum tersebut juga menjadi media untuk menyampaikan informasi yang berasal dari instansi-instansi yang punya kaitan erat dengan para guru pengampu mapel PAI seperti Kementerian Agama sebagai pengambil kebijakan di bidang agama.

Bertempat di SMP Negri 04 Karanganyar, pada hari Kamis tanggal 25 Agustus 2022 berlangsung pertemuan MGMP yang dihadiri oleh Pengawas PAI dan para guru PAI tingkat SMP se Kabupaten Karanganyar. Turut hadir dalam kegiatan tersebut pengawas PAI, Munfarid yang mewakili Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar.

Dalam kesempatan sambutan pengarahanya, Munfarid menyampaikan, “Ada beberapa hal yang menjadi prioritas Kementerian Agama Republik Indonesia yaitu tentang moderasi beragama,” ungkapnya.

“Pencanangan Tahun Moderasi Beragama dimaksudkan agar dalam segala sisi kehidupan berbangsa dan bernegara selalu menjunjung tinggi nilai nilai agama yang noderat termasuk dalam dunia Pendidikan,” lanjut Munfarid.

Disampaikan pula oleh Munfarid bahwa guru PAI Akhlaknya harus bisa jadi panutan murid-muridnya.

“Sebelum memulai pelajaran, guru harus memberikan pesan kebaikan serta motivasi kepada murid muridnya. Akhlak dan Adab adalah point penting yang harus kita tekankan kepada anak didik agar mereka mempunyai karakter terpuji,“ pungkas Munfarid.(Ida/Sua)