Nyatakan Puas Atas Pelayanan Haji, Kloter 32 Solo Tiba di Brebes 

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – “Alhamdulillah, Kami mengucapakan puji syukur atas tiba dengan selamat,   rombongan  jamaah haji  Kabupaten Brebes kloter 32 Embarkasi Solo tiba di tanah air, saya sangat berterima kasih atas pelayanan terbaik yang diberikan oleh Kementerian Agama baik semasa masih ditanah air maupun di Arab Saudi,” ungkap H. Nasyirul Furqon Suripno, jemaah Haji asal Bumiayu Kab. Brebes yang berangkat dengan istrinya.

“Ketika kami jamaah Kloter 32 menjalankan rangkaian Ibadah haji, dimana kebutuhan kami akan maktab, makan minum  dan tranportasi berjalan lancar dan tidak menemui kendala yang berarti. Sehingga Kami dapat  menjalankan rangkaian ibadah haji baik di Madinah, Makkah dan juga ketikan proses Armusna, Kami sangat Puas atas pelayanan yang diberikan oleh Kementerian Agama dan Pemerintah Arab Saudi,” ucapnya disampaikan kepada Humas ketika bincang santai pada acara makan ditengah istirahat dalam perjalan pulang ke Brebes

Kloter 32 Embarkasi Solo tiba ditanah Air pada Pukul 11.00 WIB  seuai jadwal dan melanjutkan perjalanan ke Brebes dan tiba di Islamic Centre Brebes pada Pukul 17.30 WIB.

Suasana haru dan suka cita menyelimuti jamaah haji yang tiba di Islamic Centre Brebes, Minggu Sore, (16/07/2023). Adapun jamaah haji yang telah datang, dari kloter 32 Embarkasi Solo, dengan total sebanyak 355 jamaah, yang secara keseluruhan berasal dari kabupaten Brebes

Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, H. Mad Soleh, menyambut langsung di Embarkasi Donohudan dan mengawal perjalan pulang ke Brebes hingga Islamic Centre Brebes.

Beliau mengungkapkan pada tahan 2023 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes memberangkatan Jamaah Haji 900-an, yang tergabung dalam beberapa kloter. Bertempat di Gedung Musdalifah Donohudan Solo, H. Mad Soleh menyampaikan sambutan penerimaanya.

“Jumlah jamaah yang berangkat pada kloter 32, sebanyak 355 jamaah. Alhamdulillah pulang ke tanah air dengan selamat, saya berharap semua jamaah untuk dapat membangun komunikasi dan melaporkan secara berkala kondisi kesehatan kepada tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Kab. Brebes secara berkala. Secara keseluruhan pelaksanaan kegiatan penyelenggaraan  ibadah haji tahun 2023  telah berjalan lancar, ini semua berkat kesigapan petugas dan kerjasama para jamaah haji tahun 2023,” ujarnya.

“Kita berada pada suasana gembira atas kedatangan jemaah haji kloter 32 yang datang dengan selamat di mana malam sebelumnya 56 jamaah haji Brebes yang tergabung dalam kloter 31 bersama Jamaah haji Keb. Kebumen telah terlebih dahulu tiba di Tanah Air, ucapan syukur karena jamaah berangkat dan pulang dalam keadaan lengkap. Semoga rombongan lainnya segera menyusul dalam keadaan sehat dan selamat, kembali ke keluarga, mengarungi kehidupan untuk beraktifitas dan bekerja bagi kebaikan keluarga dan selalu menjaga kemabruran ibadah hajinya,” imbuhnya.

Beliau menyatakan  bahwa komitmen Kementerian Agama dalam memberikan pelaynan terbaik bagi jamaah haji. “Kami senantiasa bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan pelaksanaan Ibadah haji bersama instasi terkait,  demi kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan haji tahun 2023 dan di tahun-tahun mendatang,” pungkasnya.

Penerimaan kepulangan jamaah haji kloter 32 oleh Plt. Kankemenag Brebes didamping oleh Plh. Kabbag Kesra Pemda Brebes dan para pejabat lainya.(Hid/Sua)