Optimalisasi Penulisan Berita, MTs Al Hidayah Twelagiri Manfaatkan Kecerdasan Buatan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – MTs Al Hidayah Twelagiri mengadakan pelatihan yang bertujuan untuk mengoptimalkan penulisan berita dengan memanfaatkan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI). Pelatihan tersebut diikuti oleh seluruh dewan guru MTs Al Hidayah Twelagiri. Maula Ash Shidieqy sebagai tentor dalam pelatihan tersebut. Dalam upaya untuk terus berinovasi dan memanfaatkan perkembangan teknologi, MTs Al Hidayah Twelagiri memperkenalkan para guru mereka dengan aplikasi AI yang dapat membantu dalam penulisan berita. (20/6)

Dalam kegiatan ini, para guru kembali mempelajari dasar-dasar penulisan berita dan juga diberikan pengenalan mengenai aplikasi AI yang telah disiapkan. Mereka juga diberikan kesempatan untuk mencoba langsung menggunakan aplikasi tersebut dalam pembuatan berita. Para guru sangat antusias dan terkesan dengan kemudahan serta kreativitas yang ditawarkan oleh teknologi AI ini.

Atik Yanuana, selaku Wakil Kepala Madrasah Urusan Humas sekaligus peserta pelatihan menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini.

“Kegiatan penulisan kali ini sangat bermanfaat dan menyuguhkan hal baru dalam cara penulisan berita. Saya tidak pernah menyangka membuat berita bisa seenak, semenarik, dan semudah ini,” ungkapnya.

Muh Zaenudin, kepala madrasah, juga akan Menyusun rencana tindak lanjut dari kegiatan kali ini. Harapan beliau, penulisan berita di MTs Al Hidayah Twelagiri akan meningkat setelah acara kali ini.

“Sebagai tindak lanjut dari kegiatan ini, kami akan membuat jadwal penulisan berita madrasah untuk blog madrasah atau bahkan mempublikasikan berita tersebut di website Kementerian Agama. Dengan memanfaatkan teknologi AI, kita dapat memberikan berita yang lebih baik dan menarik bagi madrasah serta masyarakat umum,” jelasnya.

Penggunaan kecerdasan buatan dalam penulisan berita merupakan langkah maju yang signifikan bagi MTs Al Hidayah Twelagiri. Dengan mengadopsi teknologi ini, diharapkan kualitas berita yang dihasilkan akan semakin meningkat, lebih informatif, dan menarik bagi para pembaca. Langkah ini juga menunjukkan komitmen madrasah dalam mengikuti perkembangan teknologi dan menerapkannya dalam praktik pendidikan.

Dengan keberhasilan kegiatan ini, MTs Al Hidayah Twelagiri memberikan contoh positif bagi lembaga pendidikan lainnya. Pemanfaatan kecerdasan buatan dalam penulisan berita akan membawa dampak positif dalam memberikan informasi yang lebih baik dan dapat dipercaya kepada masyarakat. MTs Al Hidayah Twelagiri terus bergerak maju, mengikuti perkembangan teknologi, dan berupaya memberikan yang terbaik dalam penyampaian berita kepada masyarakat. (ms/rf)