Outing Class MTs N 2 Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang — MTs N 2 Kota Semarang melaksanakan outing class pada Rabu (15/3) di Planetarium UIN Walisongo dan JSC Grand Maerakaca Semarang. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa dan wali kelas VII, serta pendamping.

Kegiatan outing class ini merupakan serangkaian acara P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila ) dan P2RA (Profil Pelajar Rahmatan Lil ‘alamin) yang diambil dari 3 tema yaitu, Suara Demokrasi, Rekayasa dan tekhnologi, serta Kewirausahaan. Selan itu, P5 dan P2RA ini menggabungkan 7 literasi mata pelajaran yaitu, Quran Hadis, Fikih, SKI, IPS, Akidah Akhlak, IPA, dan Informatika .

Almaidah selaku Ketua Panitia Kegiatan menyampaikan, tujuan outing class untuk mengenalkan siswa kepada dunia nyata. “Anak-anak butuh mengenal alam sekitar secara langsung, tidak hanya belajar di dalam kelas saja, supaya imajinasi dan wawasannya berkembang, sekalian tadabur alam,” ujar Alma panggilan akrab Almaidah.

Anak-anak terlihat antusias dan gembira mengikuti kegiatan outing class. Di Planetarium UIN Walisongo, anak-anak menyaksikan bintang dan benda langit. “Meskipun hanya gambaran imajinasi alam nyata, anak-anak bisa belajar mengenal bintang dan benda-benda langit dari keajaiban-keajaiban dunia,” imbuh Alma.

Sedangkan di JSC Grand Maerakaca, siswa-siswi MTs N 2 Kota Semarang belajar mengenal lebih dekat budaya Indonesia melalui miniatur rumah adat, dan beberapa monumen kedaerahan lainnya.

Terlihat pula kebahagiaan dan kepuasan dari para wali kelas VII, yang telah mempersiapkan dengan baik kegiatan P5 dan P2RA ini. “Melalui kegiatan outing class, diharapkan dapat memberikan suasana belajar yang berbeda. Pengalaman baru untuk mereka, dan pastinya merupakan hal yang menyenangkan untuk siswa-siswi MTs N 2, karena mereka bisa beraktivitas di luar kelas secara bersama-sama,” pungkas Alma.(mursyid/NBA/bd)