Outing Class MTsN 2 Kota Semarang Bagian Implementasi P5

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Ahmad Alfan, Kepala MTsN 2 melaporkan kepada jajaran Kankemenag Kota Semarang akan kegiatan Outing Class peserta didiknya di Planetarium UIN Walisongo, yang dilaksanakan pada Rabu (15/2/2023).

Alfan menuturkan, Outing Class MTsN 2 Kota Semarang merupakan salah satu pengimplementasian Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). “Kegiatan hari ini merupakan bagian tahapan implementasi P5 rahmatal lil ‘alamin, rekayasa teknologi,” tuturnya.

Ia berharap, outcome dari Outing Class adalah meningkatkan kreativitas siswa. “Hasil dari Outing Class di Planetarium UIN Walisongo adalah produk siswa yaitu membuat produk karya animasi digital tata surya dan replika,” terangnya.

Alfan pun mengimbau dukungan dari jajaran Kankemenag Kota Semarang, agar projek ini berjalan dengan sukses. “Mohon doanya, agar projek ini bisa berjalan dengan lancar, dan output serta outcome dari pelaksanaan kegiatan bisa tercapai,” imbaunya.

Menurutnya, peserta didik merupakan generasi Z yang memang harus difasilitasi dengan pengenalan kemajuan teknologi dan digitalisasi, guna pengembangan kecerdasan dan kreativitasnya.

Laporan yang ia sampaikan melalui whatsapp group tersebut, mendapat respon positif dan dukungan dari ASN Kankemenag Kota Semarang.(NBA/bd)