PAI Klaten Muhammad Rosyid Peserta Terbaik 1 Ajang Bergengsi PAI Award Nasional 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Klaten – Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten mengucapkan selamat dan sukses kepada Muhammad Rosyid meraih penghargaan peserta terbaik 1 kategori Pemberdayaan Ekonomi Umat dalam ajang PAI Award Tahun 2023 Tingkat Nasional di Jakarta, Rabu (9/8/2023). Muhammad Rosyid merupakan Penyuluh Agama Islam dari Kabupaten Klaten yang mewakili Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah maju ke tingkat Nasional.

Penyuluh Agama Islam (PAI) Award 2023 Tingkat Nasional di gelar di Jakarta, Senin-Kamis (7-10/8/2023). Acara yang diinisiasi Subdirektorat Penyuluh Agama Islam itu merupakan bentuk apresiasi terhadap para PAI di Indonesia yang terus berjuang dalam pembangunan negara melalui bimbingan kepenyuluhan yang kreatif, inovatif, dan berdampak. Terdapat tujuh kategori penghargaan pada PAI Award tahun ini, yaitu Peningkatan Literasi Al-Qur’an, Pendampingan Kelompok Rentan, Kesehatan Masyarakat, Pemberdayaan Ekonomi Umat, Penegakan Hukum, Pelestarian Lingkungan, dan Metode Penyuluhan Baru.

Direktur Penerangan Agama Islam Ahmad Zayadi mengatakan, PAI Award merupakan ajang apresiasi bagi penyuluh-penyuluh terbaik di tanah air. “Sesungguhnya kita ingin melihat capaian-capaian dan kinerja PAI, sekaligus merekam, mencatat, dan mengapresiasi peran penyuluh-penyuluh terbaik kita,” ujarnya di Jakarta, Senin, (7/8/2023).

PAI Award ini merupakan tradisi baik yang perlu dilanjutkan. “PAI Award 2023 ini akan terus kita gelar di tahun-tahun berikutnya. Tahun ini, ada tujuh kategori. Itu sudah luar biasa dibanding tahun-tahun yang lalu. Ke depan, akan ada banyak dan inovasi-inovasi baru, dan tradisi baik ini akan terus kita tingkatkan,” ungkapnya.

“Syukur Alhamdulillah Penyuluh kita meraih penghargaan peserta terbaik 1. Ini merupakan suatu prestasi yang sangat membanggakan,” kata Kakankemenag Kab. Klaten, Hariyadi.

Ini adalah sebuah kebanggaan, menginspirasi kita semuanya. Sukses semua stakeholder yang ada di jajaran Kemenag Kab. Klaten “Klaten Keren, Kemenag Klaten Sumringah,” pungkasnya.(sm_aj/Sua)