Pantang Kendor! Bimbingan Prestasi Mapel IPS Madtsansa Terus Berburu Medali di Ajang Olimpiade Sains Akademik Indonesia

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Siswa-siswa bimbingan prestasi mata pelajaran IPS MTs Negeri 1 Banjarnegara terus berburu medali untuk meningkatkan capaian prestasi peserta didik madrasah yang harus dipertahankan dan ditingkatkan.

Perburuan pekan lalu dengan mengikuti kompetisi online yang diselenggarakan oleh Science Olympiad Training dalam Olimpiade Sains Akademik Indonesia. Secara mandiri di bawah pantauan guru pembimbing, siswa siswi mengikuti kompetisi dari rumahnya masing-masing.

Sejumlah 29 medali berhasil didapatkan dari ajang ini, seperti yang dilaporkan oleh guru pembimbing siswa berprestasi mata pelajaran IPS pada Senin (26/9). Mendapatkan satu medali untuk emas dan perak, 13 medali perunggu serta 14 contender tidak mengurangi rasa syukur seluruh keluarga besar Madtsansa.

Siti Mahfiroh selaku guru pembimbing, mengungkapkan apresiasinya terhadap pencapaian siswa siswi MTs Negeri 1 Banjarnegara.

“Meski secara jumlah tidak terlalu banyak, namun apresiasi setinggi-tingginya kepada siswa siswi yang telah berpartisipasi harus tetap diberikan. Ini akan meningkatkan semangat mereka untuk mengikuti kembali berbagai ajang yang diselenggarakan. Jadi, terima kasih anak anakku… teruslah berjuang, teruslah berprestasi,” ucap Siti Mahfiroh menyemangati.

Hal senada juga disampaikan oleh Aida Wachdah, kepala urusan Tata Usaha MTs Negeri 1 Banjarnegara yang turut menyampaikan apresiasinya.

“Alhamdulillah, selamat kepada siswa-siswi MTs Negeri 1 Banjarnegara yang terus meraih prestasi. Meskipun saya tidak ikut langsung dalam pembimbingan tentunya, namun saya pasti mendukung dan akan ikut memberikan motivasi kepada para pejuang prestasi Madtsansa. Semoga Mts Negeri 1 Banjarnegara akan terus berprestasi,” ungkap Aida Wachdah di ruangannya.

Sementara menurut Ainaya Alfathira satu satunya Siswa peraih medali perak di ajang ini mengaku capaiannya kali ini sudah meningkat dan akan terus ia tingkatkan.

“Bersyukur hasil nilai saya dapat medali perak. Semoga di event selanjutnya saya bisa meraih medali emas. Doakan ya…,”terang Ainaya bersemangat. (Fy/rf)