Parents Teaching Day MIM Kauman, Lancar dan Mengesankan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan (Humas) — Sabtu, (17/2/2024) ada yang baru di MIM Kauman, Parent Teaching Day atau orangtua mengajar hadir membersamai aktivitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa-siswi di MIM Kauman. Kegiatan ini menjadi wadah bagi orang tua murid untuk memberikan pengajaran kepada siswa-siswi melalui topik sesuai bidang profesi masing-masing.

Program ini juga sebagai upaya pelibatan orang tua secara langsung dalam proses pembelajaran di madrasah, dengan tujuan untuk menjalin hubungan kerja sama yang erat antara guru dan orang tua dalam mendidik para peserta didik di sekolah.

Kegiatan berlangsung di kelas masing-masing dengan pemateri bergantian selama 30 menit. Banyak cara menarik yang digunakan pemateri untuk menarik perhatian siswa-siswi MIM Kauman. Ada yang membawa media seperti boneka, kertas, tulisan dan menggunakan media LCD. Ada juga yang membawa beberapa hadiah untuk siswa-siswi yang mau maju.

Adapun orang tua yang diundang untuk mengisi acara meliputi beberapa profesi, antara lain guru TK, Pegawai Kecamatan Wiradesa, Petugas Kesehatan, Praktisi public health, pengusaha, Pegawai bank), Polisi dan dosen.

Kegiatan berjalan lancar sampai dengan jam pulang, diakhiri ucapan terimakasih dari Kepala MIM Kauman Djoko Susilo kepada para orangtua yang berkenan hadir sebagai pemateri.

“Terima kasih dan apresiasi atas kesediaan dan keluangan waktu di tengah rutinitas kedinasan bagi orang tua/wali siswa dapat hadir di parents teaching day. Harapannya kegiatan ini menjadi wahana terbaik bagi siswa belajar langsung dengan narasumber dan motivasi belajar siswa. Ke depan kegiatan ini, semoga dapat lebih berkembang dan kreatif, termasuk narasumber selain orang tua dari berbagai profesi,” tuturnya. (LP/MTb/bel)