MAN Pekalongan IKuti Technical Meeting KoSSMI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan (Humas) — Sejumlah 13 siswa dan 6 guru MAN Pekalongan mengikuti Technical Meeting Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KoSSMI) tingkat nasional di ruang digital melalui zoom meeting, Minggu (25/2/2024).

Wewet Priyatna, Wakasis menuturkan pemusatan technical meeting ini sebagai upaya pemahaman siswa agar mampu mengikuti KoSSMI dengan baik. Di samping itu untuk mengecek data dan kesiapan peserta menghadapi lomba. Technical meeting juga berisi simulasi KoSSMI sehingga peserta nantinya terbiasa ketika pelaksanaan lomba.

Siswa MAN Pekalongan mengikuti KoSSMI kategori level 5 SMA/MA se-Indonesia. KoSSMI merupakan ajang bergengsi tingkat nasional yang diikuti seluruh siswa Indonesia melalui babak penyisihan, semifinal dan final. Ajang ini memberi ruang bagi para siswa muslim, baik yang bersekolah di madrasah, pesantren, sekolah umum maupun homeschooling.

Tujuan KoSSMI diharapkan melahirkan calon saintis muslim Indonesia di masa depan dan berkontribusi dalam perkembangan sains di dunia. (MC -FH/MTb/bel)