Pasca Idul Fitri Kakanwil Pantau Biometrik Jamaah Cadangan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Semarang (Humas) – Setelah libur Idul Fitri, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Jawa Tengah meninjau langsung ke lapangan terkait persiapan pelaksanaan haji 1445 H/2024 M di KUA Kec. Suruh Kabupaten Semarang, Selasa (16/4/2024).

Kemenag saat ini masih pada tahap perekaman Biometrik Visa Bio bagi para calon jemaah haji cadangan yang dapat dilayani di KUA. Proses perekaman biometrik meliputi perekaman wajah, sidik jari, serta pencatatan data diri menggunakan aplikasi Saudi Visa Bio untuk penerbitan visa haji.

Kakanwil terus melakukan pendampingan persiapan pelaksanaan haji tahun ini guna meminimalisir kendala.

“Implementasi program dan kinerja Kemenag pada triwulan kedua 2024, salah satunya terkait persiapan keberangkatan haji. InsyaAllah penyelenggaran haji tahun ini, dalam segi persiapan lebih siap dan relatif tidak terlalu banyak masalah,” terang Musta’in Ahmad.

Sementara Kasi PHU pada KanKemenag Kab. Semarang Titik Halimah menuturkan proses biometrik visa telah mencapai 90% baik jamaah haji reguler maupun cadangan.

“Jamaah haji reguler Kab. Semarang sudah selesai biovisa sejak Desember kemarin, saat ini proses biovisa untuk jamaah cadangan,” tutur Titik Halimah. (bel)