Patut Ditiru! Jenitha Berhasil Raih Juara Harapan 3 Seleksi Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Kabupaten Banjarnegara Tahun 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Di tengah semangat generasi muda untuk turut serta dalam upaya meningkatkan kesadaran keselamatan lalu lintas, Jenitha Arta Zebua gadis manis berparas cantik ini baru saja menorehkan prestasinya bagi MAN 2 Banjarnegara. Mengikuti Seleksi Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Kabupaten Banjarnegara Tahun 2023 sejak tanggal 17 Mei 2023, Jenitha berhasil mendapatkan juara harapan 3. Kegiatan ini diikuti sebanyak 20 peserta didik yang berasal dari SMA/SMK/MA di Kabupaten Banjarnegara. 20 peserta ini mengikuti ujian tertulis di gedung B Sasana Abdi Praja Lt.3 Setda Kabupaten Banjarnegara, untuk nantinya terpilih menjadi 10 besar.

Seleksi Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan merupakan kompetisi yang diadakan setiap tahun oleh pemerintah daerah untuk menghargai siswa-siswi yang telah berdedikasi dalam meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas. Dalam seleksi ini, peserta diuji melalui berbagai tahap, termasuk tes tertulis, presentasi, dan simulasi situasi lalu lintas.

Jenitha, siswi berusia 17 tahun kelahiran Jakarta ini memberikan penampilan terbaiknya pada tahapan seleksi presentasi dan menunjukkan bakat seni. Jenitha mempresentasikan tentang penggunaan teknologi kecerdasan buatan AI untuk keselamatan berlalu lintas. Saat penampilan bakat seni dara cantik ini menampilkan tari dawet ayu yang merupakan tarian khas dari Kabupaten Banjarnegara. Semua capaian prestasi ini tak lepas dari kontribusi bapak ibu guru MAN 2 Banjarnegara yang telah membimbing dan mendampingi.

Ketika ditanya tentang rahasianya dalam meraih keberhasilan ini, Jenitha mengatakan, “Kemenangan seseorang tergantung dari usaha dan kerja kerasnya. Saya sudah berusaha semampu saya dan inilah hasil yang saya dapatkan. Saya selalu menjadikan keselamatan lalu lintas sebagai prioritas utama saya. Saya senang dapat berpartisipasi dalam kompetisi ini dan berbagi pengetahuan saya kepada orang lain. Saya berharap dapat terus berkontribusi dalam membangun kesadaran akan pentingnya keselamatan lalu lintas di masyarakat.”

Ridlo Pramono selaku Kepala Madrasah mengucapkan selamat dan memberikan penghargaan kepada Jenitha atas kontribusinya yang luar biasa dalam membangun kesadaran akan keselamatan lalu lintas. “Jenitha adalah contoh nyata bahwa dengan pengetahuan, kesadaran, dan komitmen, generasi muda dapat menjadi pelopor perubahan positif dalam menjaga keselamatan lalu lintas. Semoga prestasinya dapat menjadi inspirasi bagi peserta didik lainnya untuk ikut serta dalam membangun budaya keselamatan lalu lintas yang lebih baik,” ungkapnya. (md/ak/rf)