Peduli Bencana Kebakaran, MTs N 4 Kebumen Galang Dana

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen (Humas) – Keluarga besar MTs Negeri 4 Kebumen berinisiatif menggalang dana sebagai bentuk uluran tangan kepada salah satu siswa yang rumahnya terbakar. Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp5.286.000 (lima juta dua ratus delapan puluh enam ribu rupiah), pakaian layak pakai dan buku pelajaran diserahkan kepada Afrian Siwi Wicaksono siswa kelas 8 C di Dusun Trasan Desa Redisari Kecamatan Rowokele, Senin (25/09/2023).

Kepala Madrasah, Mahmudin mengatakan, bantuan tersebut berasal dari penggalangan dana spontan seluruh warga madrasah mulai dari para guru dan pegawai hingga para siswa. Mereka memiliki empati dan kepedulian yang besar atas musibah yang menimpa rumah salah satu siswanya.

“Saya hanya mendorong dan mengimbau saja, tetapi mereka sangat peduli dan memiliki empati yang tinggi atas musibah yang menimpa rekannya sehingga terkumpul bantuan sebesar ini. Semoga bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban keluarga korban,” ujarnya.

Mahmudin juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh Keluarga Besar MTs Negeri 4 Kebumen yang dengan cepat tanggap memberikan respon terhadap musibah bencana kebakaran yang telah menimpa salah satu siswa Madrasah. Ia mendoakan semoga amal baik keluarga besar MTs Negeri 4 Kebumen mendapatkan imbalan yang setimpal dari Allah SWT.

“Mohon kewaspadaan kepada seluruh Keluarga Besar MTs Negeri 4 Kebumen, pastikan api ataupun listrik aman supaya tidak terjadi kebakaran di rumah,” imbuh Mahmudin.

Rumah wali siswa yang terbakar itu diperkirakan akibat konsleting set top box televisi di rumahnya. Kobaran api sulit dipadamkan karena posisi rumah kosong, hingga api sudah terlanjur membesar dan menyebar ke seluruh bangunan yang sebagian besar terbuat dari kayu. (az/fz/bel)