Peduli Kekeringan, MTsN 4 Sragen Salurkan 32 Ribu Liter Air Bersih dan 60 Paket Sembako

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Sragen (Humas) – Kesulitan air bersih yang dialami warga di sejumlah wilayah Sragen akibat kemarau ekstrem memantik rasa solidaritas dari warga lain untuk membantu. Salah satunya adalah Keluarga besar MTsN 4 Sragen, yang telah menyalurkan air bersih sebanyak empat truk tangki kepada warga di Desa Gebang Kecamatan Sukodono, Kamis, (18/10/2021).

Tiap truk tangki berisi 8000 liter air bersih. Bantuan didistribusikan dalam 3 titik. Dengan bantuan air bersih tersebut diharapkanĀ  bisa dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari terutama untuk keperluan pokok yakni air minum dan masak.

Selain bantuan air bersih MTsN 4 sragen juga membagikan sembako dan pakain sebanyak 60 bungkus di lokasi yang sama. Kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk pendidikan langsung yang diberikan madrasah dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

Kepala MTsN 4 Sragen, Sumanto mengatakan, “Hari ini MTsN 4 Sragen melakukan aksi peduli sosial dengan memberikanĀ  bantuan 32.000 liter air bersih kepada warga di Desa Gebang kecamatan Sukodono. Mereka yang menerima bantuan adalah warga yang terdampak langsung kekeringan, selain air bersih kami juga membagikan 60 bungkus paket sembako,” ucapnya.

Daerah yang berbatasan dengan kabupaten Grobogan tersebut sudah menjadi langganan kekeringan setiap musim kemarau. Hal itu karena dipengaruhi dengan kondisi geografis yang berbukit-bukit sehingga masyarakat kesulitan untuk membuat sumur.

“Kami sangat antusias dengan adanya bantuan air bersih dan paket sembako ini, sebab bantuan ini sangat bermanfaat, kami ucapkan terima kasih pada MTsN 4 Sragen yang berada di Plupuh, meskipun jaraknya jauh tetapi telah peduli pada kami,” ujar perwakilan warga setempat.

Meskipun jumlahnya terbatas, diharapkan dengan adanya bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban masyarakat, pungkas Sumanto.(djoksus/Sua)