Pegawai Kemenag Kab Pekalongan Ikuti Pelatihan Penggerak Penguatan Moderasi Beragama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan (Humas) – Hadir mewakili Kepala Kantor, Kasubbag TU Kemenag Kab. Pekalongan membuka kegiatan Pelatihan Penggerak Penguatan Moderasi Beragama di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, Senin (18/03/2024).

Menurut Gunawan pelatihan ini sangat penting bagi pegawai karena salah satu program prioritas Kementerian Agama adalah moderasi beragama.

“Saat ini kalian datang sebagai peserta pelatihan, tapi mungkin lain waktu kalian akan menjadi seorang penanggung jawab dan mover (penggerak) moderasi beragama,“ujar Gunawan.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 6 hari tanggal 18-23 Maret 2024 yang diikuti 30 orang pegawai di lingkungan Kantor Kemenag Kab Pekalongan dan bekerjasama dengan Balai Diklat Keagamaan Semarang.

Harapannya tim fasilitator dari balai diklat keagamaan Semarang dengan berbagi ilmu dan pengalamanya akan menjadikan semua peserta pelatihan menjadi seorang penggerak moderasi beragama, serta peserta dapat menyerap semua materi yang diberikan dengan baik dan peserta mengikuti kegiatan secara aktif dari awal sampai berakhirnya kegiatan ini. (Ah/MTb/bel)