Pesantren Ramadhan Ceria Bersama MIM Kauman Wiradesa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan (Humas) – MIM Kauman melaksanakan kegiatan pesantren Ramadhan, Senin (18/3/2024). Tahun ini kegiatan dikemas lebih menarik sehingga siswa – siswi lebih bersemangat mengikuti.

“Kegiatan pesantren ramadhan kami kemas sedemikian rupa agar siswa-siswi tidak bosan dengan kegiatan yang itu-itu saja. Selain itu, agar lebih menarik partisipasi seluruh siswa di dalamnya. Semoga menjadi lebih ceria dalam menjalankan ibadah puasanya,” kata Wakil Kepala Keagamaan, Novi Astriani.

Berlangsung selama empat hari, teknis peserta dibagi menjadi dua kelompok yaitu kelas bawah untuk kelas 1 – 3 dan kelas atas 4-6. Setiap pagi di acara pesantren ramadhan dimulai dengan sholat dhuha berjamaah, murojaah Alquran disusul dengan pembacaan asmaul husna. Setelah itu ada kegiatan -kegiatan menarik di setiap harinya.

Mendengarkan kajian islami, cerita islami, nobar film islami, hingga beradu kreatifitas dan bekerjasama dalam kelompok membuat ucapan selamat Ramadhan. Kegiatan ditutup dengan penampilan seni islami siswa, seperti tarian islami, menyanyi lagu islami, puisi ramadhan, ceramah dan lainnya. Hari keempat acara semua siswa nampak bersemangat dan senang mengikuti kegiatan. (LP/MTb/bel)