Pegawai Kemenag Pati Jalani Vaksin Sinovac Tahap Kedua

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati – Seluruh pegawai Kantor Kementarian Agama Kabupaten Pati menerima vaksinasi Covid-19 Sinovac tahap kedua, Senin (15/3/2021) di Puskesmas 1 Pati. Pemberian dosis vaksinasi tahap kedua ini diberikan berselang dua minggu dari dosis pertama pada hari Sabtu (27/2) yang dilakukan oleh tim medis Dinas Kesehatan Kabupaten Pati.

Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, segenap pegawai Kemenag Pati melalui tahap pemeriksaan kesehatan, yakni, pengukuran suhu tubuh, tekanan darah, dan pengecekan tiga belas kriteria penyakit yang tidak bisa divaksin. Setelah memenuhi semua syarat, pegawai pun menerima suntikan Vaksin Covid-19 pada lengan kiri dan diakhiri dengan observasi.

“Kegiatan Vaksinasi ini dilaksanakan sebagai bentuk usaha “Ikhtiar Bumi” yang dilakukan oleh Kita manusia dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan untuk menunjukan bahwa vaksinasi aman dan halal digunakan,” jelas Humas Kemenag Pati disela-sela proses pelaksanaan vaksinasi.

Setelah divaksin, segenap pegawai Kemenag Pati ini, menerima kartu vaksin COVID-19 yang telah disahkan Pihak Puskesmas 1 Pati. Ikhtiar yang dilakukan menyediakan dan mendistribusikan bahkan sampai tahap vaksinasi adalah wujud perhatian yang baik dari pemerintah. Kemenag akan terus mendukung program pemerintah ini.

“Kementerian Kesehatan telah mendatangkan 25 juta dosis vaksin, dan saya salah satunya yang sudah merasakan vaksinasi tersebut,” pungkasnya. (at/qq)