Pelajar MAN 1 Kota Semarang Ikuti Pelatihan Microsoft 365

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Jumat (24/6/2022) sebanyak 50 siswa-siswi MAN 1 Kota Semarang mengikuti Pelatihan Microsoft 365 di Universitas Semarang (USM). Peserta pelatihan ini, dibagi dalam 2 lab yang masing-masing terdiri dari 25 siswa.

Dalam pelatihan tersebut, siswa-siswi MAN 1 Kota Semarang didampingi oleh 2 guru pendamping yakni Rosidi dan Erna Nur Azizah.

Pelatihan dimaksud diinisiasi oleh Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi dan Komunikasi ( HIMMATISI ) Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi USM yang diketuai oleh Tri Intan Anjarwati.

Pelatihan diadakan dalam rangka program kerja tahunan HIMMATISI Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi USM.

Pelatihan Microsoft 365 dimulai pukul 08.00 setempat, dan dibuka oleh Kepala UPT Pusat Komputer USM, Soiful Hadi yang sekaligus sebagai penyaji. Dalam sambutannya, ia mengatakan pentingnya pelajar zaman sekarang untuk menguasai teknologi. “Di zaman digitalisasi, sebagai pelajar harus melek teknologi,” tuturnya.

Selain itu, Soiful juga menjelaskan, dalam pelatihan Microsoft Office 365, peserta akan diajarkan mengenai cara pengoperasian power point, pengeditan dengan cepat. “Peserta akan diajarkan secara berkelompok,” ujarnya.

Soiful Hadi berharap, setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta bisa mengaplikasikan ilmu yang diperolehnya dalam kegiatan sehari-hari.

Siswa-siswi MAN 1 Kota Semarang sangat antusias mengikuti pelatihan ini. “Pemaparan dari pemateri sangat jelas, selain itu bagi peserta yang aktif juga berkesempatan memperoleh doorprise yang telah disiapkan oleh penyelenggara,” ungkap Citra salah satu siswi MAN 1 Kota Semarang yang ikut dalam pelatihan tersebut.

Ia juga berharap akan ada pelatihan-pelatihan serupa terkait pengoperasian microsoft office lainnya. Hal serupa juga disampaikan Faiz peserta lain dari MAN 1 Kota Semarang berkesempatan mendapatkan doorprise pada pelatihan tersebut.(Rosidi/NBA/rf)