Pelaksanaan CAT IPMB 2022 di MAN 1 Rembang Berjalan Lancar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MAN 1 Rembang — Sebanyak 220 Aparatur Sipil Negara (ASN) dibawah naungan Kementerian Agama (kemenag) Kabupaten Rembang telah menyelesaikan survei Indeks Profesionalisme ASN Moderasi Beragama (IPMB) di MAN 1 Rembang dengan lancar.

Mewakili panitia pelaksanaan CAT IPMB 2022 Kabupaten Rembang, Samsul mengatakan, dari 220 ASN Kemenag Rembang yang mengikuti survei di titik lokasi (tilok) MAN 1 Rembang ada 11 ASN yang absen.

Ia menjelaskan, 11 ASN yang absen terdiri dari 6 panitia pelaksana CAT IPMB Kabupaten dan 5 ASN sebagai peserta. 

“Ketidakhadiran 5 peserta dalam CAT IPMB dikarenakan sakit,” tegas Samsul.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Rembang, M. Khoiron mengucapkan terimakasih kepada tim panitia pelaksanaan CAT IPMB 2022  baik dari MAN 1 Rembang maupun dari Kemenag Kabupaten Rembang.

Khoiron menambahkan, kerjasama, koordinasi, kecekatan yang apik dari panitia merupakan kunci sukses pelaksanaan CAT IPMB 2022 sehingga berjalan dengan lancar.

“Kami ucapkan terimakasih atas kerja keras dari tim pelaksana yang dengan sabar membantu kelancaran pelaksanaan survei IPMB,” jelas Khoiron kepada tim humas MAN 1 Rembang.

Abdul Qodir, guru bimbingan konseling MTs Negeri 4 Rembang mengatakan bahwa dirinya merasa tidak mengalami kesulitan dengan soal CAT IPMB 2022.

Menurutnya, pelaksanaan survei IPMB perlu diadakan setiap tahun agar profesional moderasi beragama setiap ASN lebih meningkat.

“Alhamdulillah dengan adanya CAT IPMB ini, kami bisa bertemu dengan teman-teman, dan bisa silaturahmi,”tuturnya, peserta CAT IPMB sesi 2.

Hal senada juga oleh Nur Hasan, guru MTs Negeri 3 Rembang yang masuk sesi 2. Menurutnya, adanya survei IPMB merupakan alat ukur tingkat profesionalisme moderasi beragama.

“Alhamdulillah setelah mengikuti ujicoba CAT IPMB 2 kali, kami dapat mengerjakan soal dengan baik, lancar, dan nilai yang tidak mengecewakan,” tandasnya. – tejo/iq/rf