Pelantikan Pengurus Baru PGRI Ranting Khusus MTs N 2 Wonosobo

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo – Usai lakukan konferensi pembentukan pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ranting khusus MTs N 2 Wonosobo, pada hari Sabtu (27/3) bertempat di Aula MTs N 2 Wonosobo dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, MTs N 2 Wonosobo lakukan pelantikan pengurus PGRI Ranting khusus MTs N 2 Wonosobo masa bakti 2021- 2025. 
Hadir dalam kesempatan tersebut yakni pengurus PGRI cabang khusus Kankemenag Kab. Wonosobo yang dihadiri oleh Syarifudin dan Nur Farida yang hadir untuk menggantikan ketua yang berhalangan hadir.
Dalam kesempatan tersebut Yatiman selaku Kepala Madrasah (Kamad) dalam sambutannya mengatakan bahwa pekerjaan menjadi guru adalah pekerjaan yang sangat mulia. Karena seorang guru telah mencurahkan segala ilmu dan bimbingan dengan iklas kepada anak didiknya agar menjadi orang yang sukses. “Karena keiklasan tersebut sehingga Allah SWT memberikan hidayah yaitu dengan lahirnya PGRI terutama ranting khusus MTsN 2 Wonosobo yang dapat menjadi wadah dalam mengupayakan kesejahteraan baik berupa tunjangan profesional maupun sertifikasi,” ungkapnya 
Ia menyampaikan Ucapan terima kasih kepada PGRI yang telah memperjuangkan hal-hak dan kesejahteraan guru, serta menghimbau kepada semua guru baik yang sudah negeri maupun yang belum untuk menjadi anggota PGRI. 
Yatimah berpesan kepada pengurus yang baru saja dilantik dan meminta untuk segera merapatkan barisan serta berkoordinasi baik sesama anggota pengurus maupun dengan pihak- pihak pemangku kepentingan untuk melangkah bersama demi memajukan PGRI ranting khusus MTsN 2  Wonosobo.
Hal senada juga disampaikan oleh Syarifudin selaku pengurus cabang khusus Kankemenang Kab. Wonosobo setelah mengucapkan selamat kepada pengurus ranting khusus MTsN 2 Wonosobo yang baru saja dilantik. Syarifudin berharap  kepada pengurus yang baru saja dilantik untuk segera berkoordinasi dan melakukan tupoksinya. Bahkan ia menyarankan agar pengurus berkoordinasi dengan bidang kurikulum dan kesiswaan untuk melakukan inovasi- inovasi dalam pengajaran maupun dalam kegiatan lainnya. 
Sementara itu saat ditemui diruangannya Kakankemenag Kab. Wonosobo Ahmad Farid mengatakan kepengurusan PGRI yang sudah terbentuk diharap dapat berkiprah , membantu, menggawal anggota PGRI diantaranya yakni mendampingi guru honorer dalam seleksi PPPK yang diselenggarakan Kemendikbud tahun  2021, serta memperjuangkan peningkatan harkat martabat guru dari sisi kesejahteraan, kompetensi, dan perlindungan. “Sebagai bagian dari tugas PGRI adalah mendengarkan dan menyalurkan aspirasi para guru. Hal inilah yang kita perjuangkan untuk kemaslahatan dan kesejahteraan guru,” tandas Ahmad Farid. Ps-ws/qq