Pelatihan, Pemicu Semangat Baru Pendamping PPH

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Kamis (11/5/2023), Kankemenag Kota Semarang menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas Pendamping Proses Produk Halal (PPH) bagi Penyuluh Agama Islam, di Horison Inn Alaska Hotel.

Ahmad Farid, Kakankemenag Kota Semarang menuturkan, melalui kegiatan ini para Penyuluh Agama Islam diberikan penguatan pendalaman materi, sebagai salah satu upaya peningkatakan kapasitasnya sebagai Pendamping PPH. “Kegiatan ini kami gelar dengan maksud, selepas pematangan materi, Penyuluh sebagai Pendamping PPH dapat bergerak aktif dan masif dalam mendampingi pelaku usaha guna mendaftarkan sertifikasi halal selfdeclare,” terangnya.

“Melalui pelatihan ini diharapkan dapat memicu semangat baru dalam melaksanakan tugasnya sebagai Pendamping PPH,” sambungnya.

Pada bagian selanjutnya, Ahmad Farid menjelaskan langkah-langkah apa yang harus segera diambil oleh Penyuluh Agama Islam, dalam upaya percepatan sertifikasi halal.

Selain itu, Ahmad Farid menandaskan, sertifikasi halal merupakan salah satu program Presiden Jokowi dan juga salah satu stressing Kementerian Agama, sehingga seluruh jajaran Kemenag harus ikut ambil bagian di dalamnya, terlebih Penyuluh sebagai Pendamping PPH.(Hanum/Dintha/NBA/bd)