Pelatihan Sukses Kafilah Jateng Tahap II, Dalam Menghadapi MTQ Nasional XXIX Tahun 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, H. Wahid Arbani, didampingi pembimbing kafilah, H. Khamdani menutup kegiatan Pelatihan Sukses Kafilah Jateng Tahap 2, Senin, 5/9.

Kegiatan pelatihan tersebut berlangsung mulai Kamis s.d. Senin, dari tanggal 1 s.d. 5 September 2022, bertempat di Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Jawa Tengah, Jalan Kyai Mojo, Srondol Kulon, Kec. Banyumanik, Kota Semarang.

Kegiatan yang difokuskan dalam rangka mempersiapkan Kafilah-kafilah Provinsi Jawa Tengah pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional XXIX Tahun 2022 di Provinsi Kalimantan Selatan ini diisi dengan pemberian materi, arahan dan pendampingan bagi kafilah wakil Provinsi Jawa Tengah pada Pengiriman MTQ Tingkat Nasional XXIX.

Dalam arahannya, Wahid Arbani menyampaikan kepada para peserta untuk selalu fokus terhadap kegiatan ini, sehingga dapat tercapai apa yang menjadi tujuan kita.

“Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mempersiapkan menghadapi MTQ yang akan datang. Pertama, Keyakinan atau kepercayaan diri yang kuat menjadi modal dalam berkompetis. Kedua, Kedisiplinan waktu maupun disiplin terhadap aturan, dan ketiga, Punya komitmen kuat untuk menjadi juara yaitu komitmen melatih diri secara mandiri,” ucap Wahid Arbani.

Di akhir arahannya, Kepala Bagian Tata Usaha menyampaikan perlunya upaya untuk meningkatkan kepercayaan diri yang kuat, agar apa yang menjadi cita-cita dapat terwujud. “Dan perlu kiranya menanamkan mental juara kepada seluruh kafilah, sehingga makin maksimal dalam berkompetisi,” tutupnya.(Sua/Rf)