Pelayanan Prima, Ungkapan Rasa Syukur ASN

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Rasa syukur selayaknya diungkapkan setiap hamba kapan pun dan dimana pun, karena pada hakikatnya manusia hanya menjalani hidup sesuai batas waktu yang diberikan Sang Pencipta kepada makhlukNya.

Demikian dikatakan Cholidah Hanum, Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kankemenag Kota Semarang selaku pembina apel dalam amanatnya pada kegiatan apel pagi yang digelar di halaman kantor, Senin (20/2/2023), kepada ASN di lingkungan setempat.

“Kita tidak tahu kapan batas waktu sebagai khalifah di dunia ini akan berakhir, oleh karenanya setiap saat kita harus selalu bersyukur atas segala rahmat dan nikmat yang telah diberikan Allah kepada kita,” tutur Hanum.

“Sedangkan sebagai ASN, ungkapan rasa syukur, kita wujudkan dengan berkinerja yang baik dalam melaksanakan tugas dan fungsi kita sebagai abdi negara dan pelayan masyakat di bawah Kementerian Agama,” pesannya.

Ia menandaskan, ASN Kankemenag Kota Semarang dalam melaksanakan tusinya harus berintegritas, profesional, inovatif, bertanggungjawab dan penuh keteladanan, sebagaimana 5 nilai budaya Kerja Kementerian Agama.

Hal lain yang turut disampaikan Hanum dalam amanatnya yaitu penjelasan tentang prestasi yang berhasil diraih Kankemenag Kota Semarang melalui Gara Zawa pada tahun 2022.

Sedangkan selaku Ketua UPZ Kankemenag Kota Semarang, Hanum menyampaikan laporan pengelolaan zakat profesi tahun 2022.

Selain itu, selaku Satgas Halal Kota Semarang, ia mengajak ASN Kankemenag Kota Semarang untuk turut mensukseskan program Sertifikasi Halal.(Dintha/NBA/bd)