Pelepasan ASN Kankemenag Kota Semarang, Penuh Haru

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Kehilangan kembali dirasakan oleh jajaran Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang. Tepat 1 Juni 2022, Darlin pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Mindarsih Sulami pegawai Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, akan purna tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Senin (30/5/2022), sebagai ungkapan rasa haru dan syukur atas keberhasilan dari 2 rekannya yang telah tuntas dalam melaksanakan tugas sebagai ASN, pegawai di lingkungan Kankemenag Kota Semarang menggelar kegiatan pelepasan yang dikemas secara sederhana. Hanya dengan beralaskan karpet, mereka duduk lesehan di aula Kankemenag Kota Semarang.

Acara dipandu hangat oleh Andina Kartika Sari, Perencana Kankemenag Kota Semarang.

Selain Darlin, Mindarsih Sulami, dan pegawai Kankemenag Kota Semarang, hadir pula Rachmad Pamudji Kepala Sub Bagian Tata Usaha, dan Cholidah Hanum Sekretaris Dharma Wanita Persatuan (DWP), yang ikut memberikan pesan kepada keduanya.

Pada kesempatan ini, dengan terbata-bata dan berlinang air mata, Mindarsih Sulami menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh rekan-rekannya. “Tak disangka, tak dinyana, ini pertemuan terakhir di kantor, semoga kelak kita dipertemukan kembali di yaumul kiamah dalam keadaan iman,” tuturnya yang diamini oleh peserta yang hadir.

“Ini masih bulan Syawal, maka pada kesempatan ini, saya mohon maaf atas segala khilaf yang saya lakukan selama menjadi pegawai di Kankemenag Kota Semarang, baik dalam sikap maupun tutur kata, baik yang saya sengaja maupun tidak,” lanjutnya.

Ia berharap meskipun dirinya telah memasuki masa purna tugas, silaturahmi tetap bisa terjalin. “Semoga terus terjalin silaturahmi. Kalau di jalan kita bertemu, jika saya ndak nglegewo, tolong saya disapa,” pintanya. Darlin juga ikut menyampaikan pesan dan kesannya selama menjalankan tugas di lingkungan Kankemenag Kota Semarang. Ia memotivasi rekan-rekan kerjanya agar melaksanakan tugas sebagaimana slogan Kemenag yaitu Iklhas Beramal.(Tina/NBA/bd)