Pelepasan Perdana Jemaah Calon Haji Kota Semarang Kloter 15

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang- Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) dan Pemerintah Kota Semarang, melepas 18 jemaah calon haji yang tergabung dalam kloter 15, di Islamic Centre Semarang, Senin (13/6/2022)

Pemerintah Kota Semarang, dalam hal ini diwakili oleh Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Bina Mental Kesejahteraan rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Semarang, H. Maturi, dalam sambutannya menyampaikan perubahan jadwal pemberangkatan jemaah haji, harus disikapi dengan kedewasaan. “Pemerintah Kota Semarang mengucapkan selamat kepada jemaah calon haji Kota Semarang tahun 1443 H/2022 M. Mohon maaf jika pemberangkatan tidak sesuai dengan yang direncanakan,” tuturnya.

Pada momen tersebut, hadir pula Kepala Kankemenag Kota Semarang, H. Mukhlis Abdillah. Senada dengan H. Maturi, ia juga menyampaikan perubahan jadwal pemberangkatan, harus disikapi dengan arif dan bijaksana. “Ketika Allah menghendaki, apa pun bisa terjadi, dan belum tentu sesuai dengan skenario yang kita rencanakan. Dengan menerima perubahan ini secara lapang dada, semoga hal ini akan memudahkan bagi jemaah calon haji Kota Semarang dalam menjalankan ibadah haji, bisa melaksanakan rukun dan syarat haji dengan sempurna,” harapnya.

Diterangkan olehnya, 18 jemaah calon haji merupakan anggota Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Shirotol Mustaqim, yang menjadi delegasi pembuka dari jemaah haji Kota Semarang.

Dalam kesempatan tersebut, H. Mukhlis Abdillah melepas secara resmi jemaah calon haji Kota Semarang kloter 15 tahun 1443 H/2022 M. “Dengan memohon doa dan bacaan basmalah, jemaah haji Kota Semarang yang tergabung dalam kloter 15 dilepas, semoga menjadi haji mabrur,” ucapnya.

Pelepasan tersebut, disaksikan pula oleh pejabat struktural di lingkungan Kankemenag Kota Semarang.

Pada kesempatan ini pula, H. Mukhlis Abdillah Kankemenag Kota Semarang memohonkn maaf kepada jemaah calon haji, jika ada layanan yang kurang berkenan. (Hanum/NBA/rf)