Pelepasan Siswa PPL Madrasah Aliyah Salafiyah Syafi’iyah (MASS) Proto

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN,-  Sebanyak 151 Siswa dan Siswi kelas XII Madrasah Aliyah Salafiyah Syafi’iyah (MASS) Proto mengikuti acara pelepasan pelaksanaan Praktek Pembelajaran Lapangan (PPL) Madrasah Aliyah Salafiyah Syafiiyah (MASS) Proto pada Kamis (15/12/2022)

Hadir sekaligus membuka acara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, Sukarno. Dalam  sambutannya Ia menyampaikan apresiasinya kepada Kepala MASS Proto atas dilaksanakannya kegiatan Praktek Pembelajaran Lapangan (PPL).

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat tidak hanya bagi siswa yang akan melaksanakan PPL tapi juga bagi Madrasahnya, sehingga kedepan MASS Proto dapat dikenal sebagai lembaga yang mampu melahirkan generasi muda yang kompeten di bidangnya masing masing”

Kepada para siswa Kepala Kemenag berpesan untuk selalu mengakatualisasikan diri dalam kehidupan dimasyarakat, kegiatan Praktik Pembelajaran Lapangan (PPL) merupakan media bagi siswa untuk mengaplikasikan ilmu yang sudah dipelajari disekolah terutama ilmu agama di tengah masyarakat.

“Praktik Pembelajaran Lapangan yang dilakukan siswa merupakan salah satu wadah agar siswa mendapatkan pengalaman yang dapat diandalkan dimasa mendatang “

“Dalam PPL ini setiap siswa akan merasakan pengalaman dalam mengaplikasikan bidang keilmuannya

Sementara itu Kepala MASS Proto Kedungwuni, Misbahuddin, menjelaskan tujuan dari pelakasanaan Praktik Pembelajaran Lapangan adalah untuk memberikan wahana aplikasi kelimuan bagi siswa, memberikan pengalaman professional siswa sebagai calon penerus bangsa sehingga benar-benar menjadi lulusan kependidikan yang siap terjun di masyarakat khususnya dunia kependidikan TPQ dan untuk menjalin kerjasama edukasional dengan lembaga sekolah sebagai mitra.

“Di MASS Proto, PPL tidak hanya kegiatan mengajar yang harus ditempuh oleh siswa, tetapi juga menyangkut kemampuan berpartisipasi, membangun, atau mengembangkan potensi pendidikan dimana ia berlatih. Partisipasi tersebut dapat berupa keterlibatan siswa dalam kegiatan ekstra seperti kelompok belajar dan kelompok bermain yang mengandung unsur pembelajaran. “Jelasnya.

Pelaksanaan kegiatan Praktik Pembelajaran Lapangan pada Madrasah Aliyah Salafiyah Syafi’iyah (MASS) Proto Kedungwuni akan dilaksanakan selama sepuluh hari, mulai tanggal 17- 26 Desember 2022, bertempat di Lembaga Pendidikan Alqur’an (TPQ) di Kecamatan Talun, Kabupaten Pekalongan dan diikuti oleh 151  Siswa/Siswi kelas XII yang terbagi dalam 15 kelompok. (MTb/bd)