Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung RKB, Kakanwil Berpesan Jaga Amanah, Sehingga Pembangunan Berjalan Baik dan Lancar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Demak (Humas) – Kakanwil minta semua harus berkontribusi dalam memajukan madrasah, karena madrasah ada jauh sebelum Republik ini ada. Menurutnya posisi strategis madrasah diperlukan saat ini dalam pertarungan peradaban, sehingga cara mengelola madrasah harus lebih cermat. Sehingga berharap saat ini semua terpanggil sebagaimana para pejuang terdahulu yang mempertaruhkan kehormatannya demi kebaikan negeri ini.

“Hari ini berhadapan dengan kondisi zaman yang mana perlu pondasi kuat untuk mempertahankan dinding yang kokoh, antara lain dengan mempersiapkan siswa-siswa madrasah dengan kesehatan jasmani yang dilandasi nilai-nilai spiritual,” ucap Kakanwil Musta’in Ahmad saat memberikan sambutan pada Penguatan Motivasi Guru dan Tenaga Kependidikan di Aula MAN Demak, Rabu (12/6/2024)

Disampaikannya bahwa yang perlu disiapkan siswa madrasah sebagai penerus bangsa antara lain fisik sehat, otak cerdas dan akhlakul karimah.

“Perkuat diri kita, terus belajar biar tidak ketinggalan,” ujar Musta’in Ahmad.

Hadir mendampingi Kakanwil antara lain Kepala Kankemenag Kab. Demak, Afief Mundzir, Kasubbag TU, Fauzi Rohman, dan Kepala MAN Demak, Saifuddin.

Kegiatan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan ruang kelas baru (RKB) MAN Demak yang bersumber dari anggaran Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Tahun 2024 oleh Kakanwil yang disaksikan oleh PPK, Perencana, Penyedia dan Pengawas yang terlibat dalam pelaksanaan proyek ini. “Saya minta untuk seluruhnya yang terlibat dalam proyek ini agar dapat menjaga amanah, sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Kakanwil mengingatkan.

Seremonial peletakan batu pertama pembangunan gedung ruang kelas baru (RKB) yang bersumber dari anggaran Surat Berharga Syariah Negara (SBSN)Tahun 2024 juga dilaksanakan di MTsN 4 Demak. Sebelumnya, juga telah dilaksanakan kegiatan penguatan motivasi bagi guru dan tendik di lingkungan MTsN 4 Demak.

Kakanwil dalam pengarahannya menyampaikan dan mengajak semua yanh hadir untuk bersyukur bisa turut berkontribusi di madrasah negeri ini.

“Pahami regulasi, pahami tugas dan fungsi serta kenali diri maka kita akan tahu bagaimana menempatkan diri. Kenali madrasah dari sisi dasarnya agar pergerakan madrasah semakin baik ke depannya. Dengan spirit madrasah maju, bermutu dan mendunia dapat menjadi inspirasi dalam setiap langkah dalam memajukan madrasah,” pesan Musta’in Ahmad.(Adi/S)