Pemain Futsal MAN 2 Banjarnegara Dominasi  Squad AFK Banjarnegara dalam Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jateng  Champions 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara –  Seleksi pemain futsal Kabupaten Banjarnegara dalam rangka menghadapi AFP Championship 2023 berakhir kamis (8/6). Terlaksana di Jaskon Sport Center Banjarnegara seleksi pemain futsal ini diikuti puluhan pemain dari beberapa sekolah/madrasah wilayah Banjarnegara. Pemain Futsal MAN 2 Banjarnegara mendominasi hasil seleksi yang sangat ketat.

Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jateng Championship merupakan kompetisi futsal antar daerah di Jawa Tengah. Kompetisi ini merupakan agenda resmi tahunan memperebutkan gelar juara umum yang akan mendapatkan piala bergilir sebagai lambang supremasi gelar tertinggi suatu daerah dalam kancah perfutsalan Jawa Tengah. Rencananya digelar pada tanggal 18 s.d. 25 Juni 2023 dan Karanganyar dipercaya sebagai tuan rumah.

Hal tersebut tidak disia-siakan Asosiasi Futsal Kabupaten ( AFK) Banjarnegara dengan bergerak cepat mengadakan seleksi pemain. Dan benar seleksi tersebut pun direspons bagus oleh sekolah atau madrasah tingkat menengah. Terbukti ada 11 sekolah atau madrasah yang andil di dalamnya . Untuk seleksi  ini MAN 2 Banjarnegara menyiapkan 13 pemain.

Tahun ini Banjarnegara mengirimkan 2 tim yaitu kategori usia 17 tahun dan kategori usia 19 tahun. Untuk U 17 tahun ini mengirim 16 pemain. Diantara 16 pemain tersebut 2 siswa  merupakan wakil dari MAN 2 Banjarnegara yakni Ziel Galih Saputra dan Zidan Tafrihan. Sedang U19  mengirimkan 18 pemain yang di dalamnya 10 pemain dari siswa MAN 2 Banjarnegara diantaranya Langgeng, Febi, Abid Zaki,Farhan , Abid Samsa, Irsyad, Kukuh, Bagas, Raihan, dan Naufal.

Joni , sebagai pelatih AFK Banjarnegara sangat yakin dengan komposisi pemainnya. Dia berharap dari kompetisi ini dapat melahirkan pemain Banjarnegara di tingkat nasional.  “Saya berharap bisa dijadikan batu loncatan bagi para pemain muda Banjarnegara untuk berlaga pada event lebih besar semacam PON bahkan terpantau tim profesional nasional”, ungkapnya .

Senada dengan itu, Windi sebagai pelatih futsal MAN 2 Banjarnegara mengungkapkan rasa bangga dan bahagia atas raihan anak asuhnya. Dia berharap pemainnya dapat belajar dan bermain dengan baik.  “Semoga kompetisi ini menjadi ajang berproses untuk menjadi pemain yang disiplin dan kaya akan teknik bermain”, ungkapnya  (sy/ak/rf).