Pembagian Raport Mundur, Class Meeting Mandabara Diperpanjang.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Kegiatan Classmeeting yang diselenggarakan panitia OSIM  Mandabara (MAN 2 Banjarnegara) hari ini memasuki pertengahan pekan kedua (18/6). 

Pada pelaksanaan Classmeeting tahun ini panitia memang membagi dua bentuk perlombaan, yang pertama bertajuk small team yang artinya bentuk perlombaan yang diikuti dari tim perwakilan kelas saja. Lomba tersebut sudah selesai dilaksanakan pada pekan pertama dari tanggal 6-11 Juni 2022 yaitu cabang bola voli putri, futsal putra dan fashion show.

Bentuk lomba yang kedua adalah big team yaitu perlombaan yang harus melibatkan semua peserta didik yang berada di kelas tersebut.  Lomba ini dilaksanakan pada pekan kedua dari tanggal 15 – 21 Juni 2022. Cabang lomba tersebut adalah  lomba hafalan Asmaul Husna, lomba senam kreasi dan lomba kebersihan kelas.

Pada awalnya Classmeeting dilaksanakan hanya satu pekan, namun karena ada perubahan kalender pendidikan terutama diundurnya tanggal pembagian raport, maka Classmeeting diperpanjang menjadi dua pekan. Kepala Madrasah,  Ridlo Pramono menyampaikan rasa senangnya atas antusias dari peserta didik tentang kegiatan Classmeeting ini.

“Pelaksanaan Classmeeting Alhamdulillah berjalan dengan sukses. Saya senang antusias peserta dari semua kelas sangat luar biasa, bahkan dari panitia OSIM mengusulkan untuk menambah cabang perlombaan, kebetulan ada perubahan kalender pembagian raport, sehingga masih ada jeda waktu dan digunakan untuk melanjutkan Classmeeting yang semula hanya satu pekan menjadi dua pekan.” ucapnya

Ketua OSIM MAN 2 Banjarnegara, Pandya Nauval Shihab menyampaikan bahwa Clasmeeting diikuti oleh semua kelas, terdiri dari kelas XI yang berjumlah 12 kelas dan kelas X yang berjumlah 14 kelas. “Alhamdulillah Classmeeting tahun ini diikuti oleh semua kelas baik kelas X maupun kelas XI, sehingga total ada 26 kelas yang mengikuti kegiatan ini,” ungkap Pandya.

Sementara itu, Lili Maeani menyampaikan bahwa pelaksanaan Classmeeting di tahun ini terasa lebih semarak dan ramai. “Baru tahun ini kami menyelenggarakan Classmeeting, setelah dua tahun off karena pandemi, sehingga pelaksanaannya sangat meriah. Tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk mengasah ketrampilan, memacu kreativitas dan sebagai ajang refreshing peserta didik setelah mengikuti Penilaian Akhir Tahun (PAT),” Jelas beliau. (Ta/ak/rf)