081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Pembangunan Gedung Manasik Haji dan KUA Kecamatan Magelang Tengah Menginjak Tahap Pengacian Dinding

Kota Magelang (Humas) – Pembangunan gedung manasik haji dan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Magelang Tengah, yang dibiayai melalui Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Tahun 2024, kini telah memasuki tahap pengacian dinding. Tahap ini merupakan salah satu langkah penting dalam proses pembangunan untuk mempersiapkan gedung agar siap digunakan sesuai rencana.

Tahap pengacian dinding adalah langkah krusial dalam memastikan kualitas dan daya tahan bangunan. Semua pihak juga telah berkomitmen untuk menyelesaikan proyek ini sesuai dengan standar yang ditetapkan dan berharap dapat memberikan manfaat optimal bagi masyarakat Kecamatan Magelang Tengah.

Proyek pembangunan gedung yang terletak di Kelurahan Gelangan ini telah mencapai tahap pengacian dinding. Proses penghalusan permukaan dinding untuk kesiapan tahap berikutnya, seperti pemasangan fasilitas interior dan penyelesaian detail lainnya. Pekerjaan ini diharapkan dapat berjalan sesuai jadwal dan tidak mengalami kendala berarti.

Ketika berada dilokasi pembangunan gedung, Humas Kemenag Kota Magelang Hari Suryono pada Rabu (7/8/2024), menyampaikan jika pembangunan gedung manasik haji dan KUA ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan fasilitas pelayanan keagamaan di wilayah Kecamatan Magelang Tengah. Gedung manasik haji akan dilengkapi dengan ruang pelatihan dan fasilitas untuk calon jemaah haji, sementara KUA yang baru akan memberikan ruang pelayanan administrasi yang lebih baik dan modern.

“Kementerian Agama Kota Magelang sangat menantikan penyelesaian gedung ini. Fasilitas baru ini tentunya akan mempermudah dan sekaligus memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Kecamatan Magelang Tengah, khususnya dalam hal administrasi haji dan keagamaan lainnya,” ujar Hari.

Dengan pembangunan gedung manasik haji dan KUA Magelang Tengah ini tentunya menjadi kabar menggembirakan bagi masyarakat, dengan fasilitas baru ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan keagamaan dan administrasi, serta memperkuat kapasitas dukungan terhadap pelaksanaan ibadah haji dan kegiatan keagamaan lainnya. (HS/Rk).

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content