Pembangunan Reformasi Birokrasi Butuh Dukungan Semua Pihak

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Sumari, Kasi Bimas Islam selaku pembina apel, menginformasikan jika hari ini, Senin (13/2/2023), Kankemenag Kota Semarang akan menghadapi penilaian lanjutan dalam pembangunan reformasi birokrasi oleh Tim Penilai Pendahuluan (TPP) Biro Ortala Kemenag RI.

Pada gelaran apel yang dilaksanakan di halaman kantor, kepada ASN Kankemenag Kota Semarang, ia memohon doa restu agar kegiatan yang dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting dapat berjalanan dengan lancar, serta memberikan hasil yang terbaik.

“Mohon doa restunya Bapak/Ibu, setelah apel, kami Tim Pembangunan ZI akan menghadapi penilaian pendahuluan lanjutan oleh TPP Biro Ortala Kemenag RI. Semoga semua berjalan lancar, dan memberikan hasil yang tidak mengecewakan,” ungkapnya.

Namun menurutnya ada yang lebih penting dalam pembangunan reformasi birokrasi, selain penilaian tersebut, yaitu soliditas dari seluruh keluarga Kankemenag Kota Semarang dalam mewujudkan Zona Integritas. “Pembangunan reformasi birokrasi adalah keterlibatan semua pihak untuk merasa memiliki andil dan ikut bertanggung jawab dalam proyek ini, karena tanpa dukungan dan kerjasama dari semua lini dalam pelaksanaan tusi Kantor Kementerian Agama Kota Semarang, yaitu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, maka mustahil hal ini akan terwujud,” tandasnya.

“Dalam pembangunan ZI, masing-masing pegawai memiliki peran, oleh karenanya mari kita lakukan peran kita sebaik mungkin sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada ASN Kankemenag Kota Semarang untuk menindaklanjuti 6 pesan yang disampaikan oleh Menteri Agama dalam Rakernas 2023.

Pada kesempatan itu pula, ia menginformasikan jika di hari yang sama, Penyuluh Agama Islam akan mempresentasikan kerukunan dan penanganan konflik di Kota Semarang kepada mahasiswa mancanegara.

Dalam apel pagi tersebut, dilakukan pula penyerahan SK Penetapan Pengurus Pokjawas Kankemenag Kota Semarang masa bakti 2023-2027.(NBA/bd)