Penyerahan SK Pengurus Pokjawas Masa Bakti 2023-2027

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Senin (13/2/2023) Mukhlis Abdillah selaku Kakankemenag Kota Semarang secara simbolis menyerahkan SK Penetapan Pengurus Kelompok Kerja Pengawas Madrasah masa bakti 2023-2027 kepada Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan Bendahara.

Penyerahan dilakukan bersamaan dengan kegiatan apel pagi yang digelar di halaman kantor, dan turut disaksikan oleh ASN di lingkungan setempat.

Sumari, Kasi Bimas Islam selaku pembina apel, dalam amanatnya memberikan ucapan selamat, dan menyampaikan harapan agar kepengurusan yang baru tersebut, dapat meningkatkan kinerja organisasi Pokjawas Kankemenag Kota Semarang.

“Agar roda organisasi berjalan dengan baik dan dinamis, pergantian kepengurusan merupakan hal yang biasa dan wajar untuk dilakukan. Kebetulan, kepengurusan Pokjawas yang lama telah berakhir, sehingga dibentuklah pengurus yang baru,” tuturnya.

“Kami berharap, dengan kepengurusan baru dibawah kepemimpinan Ibu Tri Murdiyanti, bisa memberikan warna baru bagi Pokjawas Kemenag Kota Semarang serta dapat meningkatkan kinerja pengawas madrasah baik di dunia pendidikan, maupun untuk Kementerian Agama secara umum,” ujarnya.

Dalam amanatnya, Sumari juga menginformasikan bahwa hari ini, Kankemenag Kota Semarang akan menghadapi penilaian pendahuluan lanjutan oleh TPP Biro Ortala Kemenag RI.

Selain itu, ia menginformasikan Penyuluh Agama Islam akan mempresentasikan pengelolaan kerukunan dan penanganan konflik di Kota Semarang kepada mahasiswa mancanegara.

Pada kesempatan itu pula, Sumari mengajak ASN Kankemenag Kota Semarang untuk menindaklanjuti 6 pesan Menteri Agama dalam Rakernas 2023.

Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama antara Pengurus Pokjawas dengan Kepala Kantor yang didampingi Kasubbag TU, Kasi dan Penyelenggara di lingkungan Kankemenag Kota Semarang.(NBA/bd)