Pembekalan MATSAMA MAN Pekalongan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN,- (MAN Pekalongan) – Masa Orientasi Siswa Madrasah (Matsama) bagi peserta didik MAN Pekalongan akan dilaksanakan pada hari pertama masuk sekolah Senin 17 Juli 2023 selama tiga hari ke depan. Sebelum itu para peserta didik baru MAN Pekalongan terlebih dahulu harus mengikuti kegiatan pembekalan Matsama sebagai persiapan mengenal lingkungan sekolah.

Kegiatan pembekalan Matsama dilakukan pada Sabtu (15/7) di lapangan madrasah pukul 07.30 wib yang diikuti oleh seluruh peserta didik baru kelas X dengan didampingi oleh pengurus OSIS.

Kegiatan ini dipimpin oleh Waka kesiswaan Wewet Priyatna, S. Pd selaku wakasis dan ketua pelaksana. Dalam sambutannya beliau menjelaskan bahwa pembekalan Matsama penting guna kelancaran kegiatan awal tahun 2023/2024. Aturan-aturan dibacakan seperti seragam, peralatan yang harus dibawa, pembagian kelas, pembagian buku matsama, teks doa, name take dan lain-lain yang harus dipersiapkan untuk kegiatan Matsama.

Para peserta didik baru Matsama sangat antusias mengikuti pembekalan Matsama. Hal itu terlihat dari kehadiran peserta didik yang on time untuk kegiatan pembekalan Matsama. pengurus OSIS mempersilahkan mereka untuk pulang dan mengingatkan agar tidak melupakan aturan-aturan yang sudah disampaikan. (MC-NA/MTb/bd)