Pembinaan dan Pelatihan Thematic Academy Bagi Penyuluh Agama Islam Kankemenag Kota Pekalongan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Pekalongan – Thematic Academy (TA) merupakan program Digital Talent Scholarship yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan Digital ke berbagai kalangan. Pelatihan ini membuka dua skema, yang pertama aplikasi perkantoran dan design grafis. Sebagai upaya peningkatan kemampuan penyuluh dalam penggunaan media digital yang diharapkan mendukung peran penyuluh, maka Kankemenag Kota Pekalongan melalui seksi Bimas Islam menyelenggarakan Pembinaan dan Pelatihan Thematic Academy bagi Penyuluh Agama Islam. Kamis, 20 Oktober 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang Aula Kankemenag Kota Pekalongan tersebut diikuti oleh 45 orang penyuluh yang ada di Kota Pekalongan, baik yang PNS maupun yang honorer, dengan menggunakan sumber anggaran dari DIPA Bimas Islam.

Dalam pembinaannya, Kakankemenag, H. Kasiman Mahmud Desky menyambut baik kegiatan ini, karena bertujuan untuk membangun SDM Indonesia yang unggul profesional, produktif dan inovatif mampu bersaing serta memiliki kemauan untuk meningkatkan daya saing dan pertumbuhan ekonomi serta memiliki SDM yang siap menghadapi tantangan global dan kehadiran teknologi revolusi industri 4.0.

“Peningkatan kompetensi SDM Penyuluh dalam hal digital ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi talenta digital dalam mendukung akselerasi tranformasi digital.” tutur H. Kasiman.

Menurutnya, perkembangan tekhnologi yang begitu pesat memiliki pengaruh signifikan terhadap budaya dan kehidupan masyarakat termasuk dalam hal kehidupan beragama. Bertindak sebagai pemateri dalam kegiatan Pelatihan Thematic Academy bagi Penyuluh Agama Islam tersebut Dosen STMIK Widya Pratama Pekalongan, Rizki Wijonarko, M. Kom. (@nSi/bd).