Pembinaan dan Pemetaan SDM Kepenghuluan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – Seksi Bimas Islam kankemenag kab. Pekalongan menggelar acara Pembinaan dan Pemetaan SDM Kepenghuluan di Hotel Istana selama sehari, Selasa tanggal 5 Juli 2022 yang diikuti oleh seluruh Penghulu di Kab. Pekalongan.

Dalam laporan panitia, H. Moh. Irkham Selaku Kasi Bimas Islam menyampaikan laporan bahwa kegiatan ini adalah disamping sebagai wahana koordinasi juga sebagai sebagai wahana pembinaan dan peningkatan SDM Penghulu, ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan out put kinerja penghulu.

Sementara itu Kepala Kankemanag kabupaten Pekalongan, Drs. H. Sukarno, M.M dalam acara pembukaan sekaligus memberikan materi tentang visi, misi, program prioritas, 14 Amanat Menteri Agama dan perlunya peningkatan Kinerja Penghulu.

“Penghulu harus harus bisa menjadi teladan dalam bekerja bagi ASN lainya. Disamping itu beliau juga menyampaikan tentang model KUA yang ideal, Pelayanan KUA harus Professional, Transparan, Partisipatoris, Digitalisasi dan Accessable.” tuturnya.

Sementara itu narasumber dari Kanwil Kemenag Jateng hadir Habibah dan Rohmad yang menyampaikan materi tentang sarana prasarana KUA serta Juknis Kepenghuluan.

Diakhir sesi materi diampu oleh Panitera Pengadilan Agama Kajen Tokhidin,S.Ag,M.H yang menyampaikan materi “Sinkronisasi Pelayanan PA dan KUA.”

Adapun yang menarik dari kegiatan ini disepakati akan adanya kerjasama Kemenag dengan Pengadilan Agama Kajen tentang sinkronisasi pelayanan KUA dan PA guna memudahkan layanan bagi masyarakat. (Irk/Ant/rf).