Lirik Karya Penulis Madtsansa Mendapatkan Apresiasi Dari Ketua PGRI Provinsi Jawa Tengah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Selasa (5/7) PGRI Kabupaten Banjarnegara sukses menggelar Konferensi Kerja Tahun Ketiga Masa Bakti XXII. Dilaksanakan di aula PGRI Kabupaten Banjarnegara, konkerkab dihadiri oleh utusan setiap cabang ataupun cabang khusus dan utusan lainnya sesuai AD/ART PGRI hasil kongres XXII.

Dalam perhelatan setahun sekali ini, panitia Konkerkab juga menyiapkan bazar karya dan produk dari anggota. Setiap cabang mendapatkan satu stand untuk memamerkan karya dan produk anggotanya.

MTs Negeri 1 Banjarnegara sebagai ranting PGRI di bawah naungan PGRI cabang Banjarnegara menyiapkan 10 buku hasil karya guru dan tenaga kependidikan untuk diikutkan dalam bazar karya anggota.

Seusai pembukaan Konkerkab, Muhdi ketua PGRI Provinsi Jawa Tengah bersama rombongan tamu undangan berkesempatan mengunjungi semua stand karya dan produk termasuk stand cabang Banjarnegara.

Kepada petugas stand, Muhdi yang juga suami dari Siti Mutmainah, salah satu pejabat di kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah menanyakan penulis dari buku-buku yang dipamerkan.

“Buku ini, adakah di sini penulisnya?,” tanya Muhdi sambil mengambil sebuah buku yang berjudul L.

Pertanyaan tersebut langsung disambut oleh Linara yang ikut mendampingi petugas stand dan sekaligus penulis dari buku L.

“Saya Bapak…,” jawab Linara yang dilanjutkan dengan tanya jawab secara singkat.

Dalam tanya jawabnya, Muhdi menyampaikan apresiasinya atas hasil karya yang telah dihasilkan Linara. Muhdi juga memotivasi untuk terus bersemangat dalam berkarya.

“Bertransformasilah dan ayo keluar dari zona nyaman. Jadikan karya-karya sebagai teladan buat seluruh peserta didik. Tampilkan wajah PGRI melalui berbagai kegiatan pelatihan dan peningkatan mutu profesi guru,” ungkap Muhdi bersemangat.

Linara yang ditemui tim warta madtsansa seusai kegiatan Konkerkab mengaku sangat berbahagia mendapatkan kesempatan bertemu langsung dengan tokoh PGRI nomor satu di Jawa Tengah.

“Masya Allah, ini rezeki buku L mendapatkan kesempatan bersua langsung dengan Bapak Muhdi. Alhamdulillah, mendapatkan nasihat dan motivasi dari beliau. Semoga saya bisa memacu diri untuk terus berkarya dan berjuang bersama PGRI tentunya,” ujar Linara antusias. (lin/ak/rf)